Rabu 23 May 2018 18:51 WIB

Arsenal Umumkan Emery Sebagai Pelatih Baru

Emery menggantikan Arsene Wenger yang pergi setelah 22 tahun bertugas.

Unai Emery
Foto: Unai-Emery.com
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru mereka, Rabu (23/5). Emery menggantikan Arsene Wenger yang pergi setelah 22 tahun bertugas menukangi the Gunners.

Laman Arsenal mengatakan, pelatihh berusia 46 tahun itu akan bergabung sebagai pelatih kepala, setelah menghabiskan dua tahun terakhir di Paris Saint-Germain (PSG).

Kepala Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis mengatakan, Emery memiliki rekam jejak yang luar biasa dan meraih kesuksesan sepanjang kariernya. "Ia telah mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepak bola progresif yang menarik yang sangat cocok dengan Arsenal," kata dia.

Gazidis mengatakan, pendekatan Emery yang bekerja keras dan penuh semangat serta nilainya di luar lapangan membuatnya menjadi sosok ideal untuk menakhodai Arsenal. 

Emery mengatakan, dia bersemangat untuk memulai babak baru bersama Arsenal. Pelatih yang meraih tiga trofi Liga Europa bersama Sevilla ini mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Inggris.

"Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, dan cara klub dijalankan," kata Emery.

Lihat infografis Unai Emery

photo
Unai Emery

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement