Rabu 23 May 2018 18:59 WIB

Menpora Promosi Asian Games Lewat Peci Hitam

Mobil dinas Imam Nahrawi yang berpelat RI 49 juga ditempel stiker Asian Games.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memakai peci hitam untuk promosi Asian Games 2018 di Kantor Wakil Presiden, Rabu (23/5). 
Foto: Republika/Rizky Jaramaya
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memakai peci hitam untuk promosi Asian Games 2018 di Kantor Wakil Presiden, Rabu (23/5). 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promosi Asian Games 2018 terus dilakukan dengan berbagai cara. Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang mempromosikan even empat tahunan tersebut lewat sebuah peci.

Menpora mengenakan peci hitam yang dibordir dengan lambang Asian Games. Ia mengenakannya saat menghadap Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (23/5).

Peci tersebut sengaja dipakai oleh Imam sebagai bagian dari promosi Asian Games. Namun, peci ini sempat dikritik oleh Jusuf Kalla karena bordir lambang Asian Games yang tertera di peci tersebut ukurannya kurang besar sehingga tidak terlihat.

''Tadi sempat dikritik Pak JK (Jusuf Kalla), tulisan Asian Games-nya kecil," ujar Imam sambil menunjuk tulisan tersebut di peci yang dikenakannya.

Imam mengatakan, peci Asian Games ini merupakan hasil karya industri kreatif anak bangsa yang patut dibanggakan. Selain peci, mobil dinas Imam yang berpelat RI 49 juga ditempel stiker Asian Games.

Mobil Toyota Innova yang ditumpangi oleh Imam, tampak dipenuhi oleh stiker maskot dan lambang Asian Games. Imam mengatakan, semua mobil dinas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga diwajibkan untuk ditempel stiker Asian Games sebagai bagian dari promosi dan branding.

"Semua mobil kita branding Asian Games, semoga kementerian lain melakukan hal yang sama, pak gubernur, walikota," ujar Imam.

Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018. Even ini akan digelar di Jakarta, Palembang, dan sebagian kota di Jawa Barat. Pemerintah memastikan semua pembangunan venue Asian Games rampung sesuai target yakni sekitar Juli 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement