Rabu 23 May 2018 22:53 WIB

Bungkam Bali United, Borneo FC Tinggalkan Zona Degradasi

Dua gol Borneo FC dipersembahkan Titus Bonai.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC berhasil keluar dari zona degradasi setelah menuai kemenangan 2-0 dari Bali United pada laga pekan kesepuluh Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (23/5) malam. Dua gol Borneo FC dipersembahkan Titus Bonai.

Tiga angka tambahan membuat Borneo FC naik ke peringkat 12 dari semula di posisi ke-16. Pesut Etam kini punya nilai 12 di klasemen, hasil dari tiga kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah. Kemenangan kali ini juga menegaskan status Borneo FC sebagai jago kandang yang belum terkalahkan saat berlaga di Samarinda. 

Sementara bagi Bali United, kekalahan ini membuat Serdadu Tridatu tetap di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan nilai 12. Bali, selama 10 pekan Liga 1, belum sekalipun mampu menang dalam laga tandang.

Tibo, panggilan Bonai menjadi pahlawan bagi tuan rumah di Segiri. Gol pertama yang dicetak Tibo terjadi pada menit ke-30. Gol tersebut menandai hasil paruh pertama 1-0.

Pada babak kedua, upaya Bali membalas tak berhasil. Justru gawang Serdadu Tridatu kembali jebol pada menit ke-66. Kali ini, Tibo mencuri bola dari tengah lapangan dan melakukan solo run untuk merobek gawang Bali United. Skor 2-0 yang tercipta bertahan sampai pertandingan usai.

Pada pertandingan lainnya, Persib Bandung juga melewati pekan ke-10 dengan suksek membenamkan PSM Makassar. Laga kedua kesebelasan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Persib dibuat oleh Ezechiel N'Doaussel pada menit ke-39 lewat sepakan penalti, dan menit ke-66. Satu gol lainnya milik Jonatan Bauman pada menit ke-83.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement