Rabu 23 May 2018 23:20 WIB

Andritany Mulai Berlatih dengan Pelindung Wajah

Andritany harus mengenakan pelindung wajah khusus selama masa pemulihan.

Andritany Ardhiyasa
Foto: Dok Persija
Andritany Ardhiyasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, kembali menjalani latihan bersama Macan Kemayoran pada Rabu (22/5) malam di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta. Dia berlatih ringan di tepi lapangan agar kebugarannya terjaga selama proses pemulihan cedera.

Namun pada latihan kali ini, ada pemandangan berbeda. Kiper yang akrab disapa Bagol mulai menggunakan topeng pelindung wajah saat menjalani latihan bersama Macan Kemayoran. Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengatakan, Andritany harus mengenakan pelindung wajah khusus selama masa pemulihan.

“Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada dia agar trauma akibat cedera bisa diminimalisasi,” ujar Donny dikutip dari laman resmi Persija.

Pria yang sebelumnya pernah menjadi dokter tim basket Satria Muda Pertamina ini menambahkan, topeng pelindung wajah yang disiapkan sesuai dengan bentuk wajah Andritany. Dengan topeng ini ia berharap bisa banyak memberikan bantuan untuk kiper bernomor punggung 26 ini. 

“Sekali lagi topeng pelindung wajah yang digunakan Andritany seperti yang biasa digunakan oleh pesepak bola dan ukurannya juga disesuaikan dengan ukuran dia. Mudah-mudah ia nyaman menggunakannya,” kata Donny.

Bagol mendapat cedera ketika membela timnas Indonesia pada PSSI Anniversary Cup 2018, awal Mei lalu. Ia menderita cedera pada tulang pipi dan penyangga mata. Setelah menjalani operasi, Bagol mulai kembali ke lapangan dengan menjalani porsi latihan ringan di bawah komando Donny serta fisioterapis Izar Lubis mulai Selasa (22/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement