Kamis 24 May 2018 05:46 WIB

PSM Gagal Antisipasi Duet Striker Persib

Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman kembali menjadi pahlawan Maung Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Persib Bandung. Duet striker Persib, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman kembali menjadi pahlawan Maung Bandung. Keduanya memborong gol kemenangan Persib 3-0 atas PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5) malam.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengakui timnya lengah menghadapi duo striker tersebut. Ezechiel berhasil memanfaatkan kesempatan penalti dari hasil pelanggaran di kotak 16. Ia juga terlepas dalam situasi sepak pojok. Padahal, kata Rene, PSM sudah berusaha mengantisipasi pergerakan keduanya.

"Kami memang sudah perkirakan mereka bermain, namun pada saat itu orang yang menjaga tidak lebih baik," ujar Rene usai laga.

Ezechiel menjadi top skorer sementara Persib dengan sembilan gol. Bauman menyumbang lima gol dari 15 gol yang diraih Persib dalam delapan pertandingan.

Baca juga: Persib Menang, Gomez Puji Aksi Deden di Bawah Mistar

Persib mendominasi pertandingan dengan permainan high pressing. Rene mengakui beberapa pemainnya menghadirkan penampilang yang kurang bagus. Salah satunya pemain asal Belanda, Wiljan Pluim.

"Sejauh musim ini berjalan, Wiljan belum kembali ke ritme yang seharusnya," tutur pelatih asal Belanda ini.

Dia menyebut, Wiljan mengalami cedera pada pramusim dan tidak mengikuti beberapa pertandingan karena alasan keluarga. Ini mempengaruhi penampilannya baik secara individu maupun tim.

Baca juga: Deden Bersyukur Bisa Kembali Clean Sheet

Di luar kekalahannya, Robert mengakui kehebatan Persib. "Selamat buat Persib, mereka layak mendapatkannya," tuturnya.

Hasil ini mengatrol posisi Persib ke peringkat enam dari sebelumnya 13. Maung Bandung mengoleksi nilai 14 dari delapan laga. Adapun PSM bertahan di peringkat dua dengan nilai 17 dari 10 pertandingan.

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement