Kamis 24 May 2018 11:48 WIB

Mulai Latihan, Andritany Kenakan Pelindung Wajah

Persija sepertinya butuh Andritany segera comeback guna mengejar ketertinggalan di kl

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Andritany Ardhiyasa
Foto: Dok Persija
Andritany Ardhiyasa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dikabarkan sudah kembali ikut latihan. Pemain berusia 26 tahun itu sejak awal Mei lalu terkapar cedera.

Andritany mengalami cedera pada tulang pipi dan tulang penyangga mata. Ini membuatnya harus menjalani operasi dan pemulihan untuk beberapa pekan.

Dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (24/5), Andritany latihan ringan pada Rabu (24/5), didampingi dokter tim dan fisioterapi. Kiper asli kelahiran Jakarta itu latihan mengenakan topeng pelindung wajah.

"Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada dirinya agar trauma akibat cedera bisa diminimalisasi," kata dokter tim Persija Donny Kurniawan, Kamis (24/5).

Donny menjelaskan, topeng yang dikenakan Andritany sudah sesuai dengan bentuk wajah. Sehingga akan nyaman dikenakan selama latihan atau bertanding.

Belum ada kabar kapan kiper timnas Indonesia itu bisa kembali merumput di bawah mistar skuat Macan Kemayoran. Persija sepertinya butuh Andritany segera comeback guna mengejar ketertinggalan di klasemen Liga 1.

Absennya kiper bertinggi badan 1,78 meter itu sangat dirasakan oleh Persija. Apalagi, ketika Persija tersingkir di semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara oleh klub Singapura Home United pekan lalu.

Dua kiper pengganti yang ada, yakni Daryono dan Rizki Darmawan belum cukup nyetel di bawah mistar Persija. Lawan Persija berikutnya adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 Persipura Jayapura. Kedua tim akan berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (25/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement