Kamis 24 May 2018 16:10 WIB

Celtics Rebut Gim Kelima Atas Cavaliers

Kemenangan ini membuat Celtics unggul 3-2 di final NBA wilayah timur

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Guard Boston Celtics Terry Rozier
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Guard Boston Celtics Terry Rozier

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Boston Celtics kembali berhasil mengungguli Cleveland Cavaliers di gim kelima final NBA wilayah timur. Bermain di kandang, TD Garden, Boston Celtics menang 96-83 dan membuat unggul 3-2 dalam kompetisi dengan format best of seven.

Rookie Boston Celtics Jayson Tatum mencetak poin terbanyak dengan 24 poin.

"Saya paling menikmati bermain di momen besar, di pertandingan besar, saat itulah saya paling merasa senang," kata Tatum, seperti dilansir dari ESPN, Kamis, (26/5).

"Kami menantikan untuk mendapat kesempatan memaksa gim ketujuh, ini tergantung pada kami jika kami ingin kembali ke sini satu kali lagi," kata James.

Al Horford mencetak 15 poin dan 12 rebound sementara pemain berusia 21 tahun Jaylen Brown mencetak 17 poin untuk Boston. Brown memuji performa Tatum yang juga melakukan tujuh rebound dan empat assist dalam pertandingan ini.

"Bagi Tatum batasnya itu langit, dia terus semakin lebih baik lagi, ia teman latihan saya, saya berharap pada diri saya dan dirinya," kata Brown.

Sementara di kubu Cavaliers, LeBron James tampil sebagai pengoleksi poin terbanyak. James mencetak double-double dengan 26 poin dan 10 rebound.

Gim keenam akan berlangsung pada Jumat (25/5) di markas Cavaliers. LeBron James cs harus memenangkan laga tersebut untuk memaksa Celtics bermain di gim ketujuh.

Cavaliers selalu menang saat bermain di kandang di play-off dan selisih poin tidak pernah kurang dari sembilan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement