Kamis 24 May 2018 20:45 WIB

Alberto Goncalves Resmi Perkuat Lini Depan Timnas Indonesia

Beto menarik perhatian Milla di tengah minimnya amunisi striker murni skuat Garuda.

Alberto Beto Goncalves
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Alberto Beto Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemain naturalisasi Sriwijaya FC Alberto Goncalves resmi memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia berdasarkan surat PSSI yang dilayangkan ke manajemen klub, Kamis (24/5). Alberto dipercaya memperkuat timnas pada laga persahabatan melawan Thailand, 31 Mei mendatang.

"Bukan hanya Beto (Alberto), tapi juga penjaga gawang Teja Paku Alam dan Zulfiandi. Untuk keperluan timnas ini, ketiganya harus sudah di Jakarta pada 30 Mei hingga 4 Juni," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid, Kamis.

 

Sebelumnya, Beto santer dikabarkan bakal memperkuat timnas karena pemain asal Brasil ini sempat dihubungi pelatih timnas Indonesia Luis Milla. Beto yang berstatus pemain naturalisasi itu menarik perhatian Luis Milla di tengah minimnya amunisi striker murni skuat Merah Putih.

Pada ajang Liga 1 musim ini, Beto untuk sementara telah mengoleksi empat gol. Bagi pemain berusia 37 tahun ini, pemanggilan timnas merupakan bonus pada akhir kariernya sebagai pesepak bola.

Beto sejak lama menyadari sulit untuk bergabung dalam timnas Brasil. Karena itu, ia sangat bersuka cita akhirnya bisa membela timnas Indonesia meski bukan negara asalnya. "Bagi saya sama saja. Hati dan jiwa saya untuk Indonesia seperti hati dan jiwa saya untuk anak dan istri yang asli orang Indonesia," ujar dia.

Pada 2010, Alberto Goncalves sempat mengikuti proses naturalisasi bersama pemain asal Uruguay Christian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk timnas. Namun, harapannya berseragam Merah Putih harus pupus karena ketika itu ia mengalami cedera cukup parah saat masih membela Persipura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement