Kamis 24 May 2018 22:21 WIB

Ini Alasan Inter Belum Bisa Permanenkan Rafinha

Inter harus mematuhi aturan Financial Fair Play yang tenggat waktunya pada 30 Juni.

Rafinha
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengungkapkan, timnya tidak dapat mempermanenkan Rafinha atau Joao Cancelo sekarang. Rafinha dipinjam dari Barcelona dan Cancelo dari Valencia.

Spalletti mengatakan, Inter harus mematuhi aturan Financial Fair Play yang tenggat waktunya jatuh pada 30 Juni. Sampai saat itu tiba, Inter tidak dapat membelanjakan uangnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

"Klub sudah mulai bergerak dengan baik, tetapi mereka perlu menyeimbangkan keuangan yang sangat penting," kata Spalletti dalam konferensi pers, Kamis (24/5), dikutip dari Football Italia.

Ia mengingatkan, sepak bola sekarang telah berubah. Inter harus berhati-hati dalam berbelanja jika tak ingin terkena penalti dari UEFA.

Saat ini, Inter harus mematuhi perjanjian yang ditandatangani dengan UEFA. Inter wajib menyeimbangkan keuangan mereka. Setelah perjanjian selesai, Inter baru bisa menginvestasikan kembali uangnya untuk membeli pemain.

"Tetapi sulit untuk mendapatkan nama besar, seperti tahun lalu," ujarnya.

Saat ini, kata Spalletti, Rafinha dan Cancelo tidak dapat ditandatangani secara langsung. Meskipun keduanya tampil sangat baik untuk Inter.

Spalletti memuji Rafinha dan Cancelo. Cancelo memberikan Inter kekuatan dari sudut pandang sepak bola, sementara Rafinha dari sudut pandang mental karena berasal dari klub yang selalu menang seperti Barcelona. "Sayangnya, ini cara kerjanya," ucap Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement