Kamis 24 May 2018 22:39 WIB

Pochettino Teken Kontrak Baru Lima Tahun Bersama Tottenham

Kontrak baru ini akan membuat Pochettino bertahan di klub London itu hingga 2023.

Mauricio Pochettino
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada Kamis (24/5) bersama Tottenham Hotspur. Kontrak baru ini akan membuat Pochettino bertahan di klub London itu hingga 2023.

Pochettino bergabung dengan Spurs pada 2014. Ia memimpin the Lilywhites finis ketiga di liga musim lalu. Ini memastikan Tottenham bermain di Liga Champions untuk ketiga kali secara berturut-turut.

Pelatih berusia 46 tahun itu belum memenangkan trofi bersama Spurs. Namun, keberhasilannya mengubah permainan Harry Kane dkk menjadi tim menyerang yang enerjik membuat Pochettino menjadi buruan banyak klub.

"Saya senang kami telah menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Mauricio," kata ketua Tottenham, Daniel Levy dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub, dikutip Reuters.

Ia memuji Pochettino berhasil memupuk semangat yang luar biasa dalam tim dan telah merangkul gaya permainan yang disukai para penggemar Tottenham. Ia merasa fan akan menyambut baik keputusan ini.

Pochettino mengatakan keputusannya untuk menandatangani perpanjangan di Spurs telah mengikuti pembicaraan luas dengan Levy mengenai arah yang akan diambil klub pada masa depan. 

"Saya merasa terhormat telah menandatangani kontrak jangka panjang baru saat kami mendekati salah satu periode paling signifikan dalam sejarah klub. Juga menjadi manajer yang akan memimpin tim ini ke stadion kelas dunia kami yang baru," kata Pochettino.

Ia mengaku sudah berbicara panjang lebar dengan Levy perihal cara klub dijalankan. Mereka berdua, kata Pochettino, punya filosofi yang sama untuk mencapai kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan.

Dengan kebijakan gaji ketat, Pochettino berusaha kreatif membentuk tim tangguh di dalam dan di luar lapangan. Ia juga akan terus berpegang pada prinsip-prinsip klub untuk mencapai kesuksesan.

Tottenham akan pindah ke stadion baru yang berkapasitas 63 ribu penonton musim depan. Musim 2017/2018, Tottenham memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Wembley.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement