Jumat 25 May 2018 07:24 WIB

Persija Siap Bekerja Keras demi Poin Atas Persipura

Persija mengusung misi bangkit sekaligus memperoleh poin sempurna.

Stefano Cugurra Teco
Foto: Media Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Persija Jakarta tengah berada dalam tren negatif. Empat kekalahan beruntun diderita di kompetisi domestik dan regional. Imbasnya, Macan Kemayoran terhenti di Piala AFC dan tersendat di Liga 1.

Tak mau lama-lama terpuruk, Persija mengusung misi bangkit sekaligus memperoleh poin sempurna saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5). Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menjanjikan pasukannya tampil habis-habisan dan siap bekerja keras demi mewujudkan misi tersebut.

“Seperti saya bilang sekarang, kami harus kerja ektra keras lawan tim bagus agar dapat hasil yang maksimal. Waktu kami kerja keras, waktu kmi punya konsentrasi, bisa menang, pasti hasil bagus balik lagi,” kata Teco, sapaannya, dikutip dari laman resmi Persija.

Jika menang menghadapi Persipura, Persija akan mengumpulkan poin 13. Macan Kemayoran bisa melonjak dari posisi 16 ke peringkat 10 atau sembilan klasemen sementara.

Namun menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam ini bukan perkara mudah. Mengingat saat ini tim asuhan Peter Butler berada di puncak klasemen sementara dengan poin 17. Tidak hanya itu mereka baru saja meraih kemenangan telak 6-0 atas Madura United.

Namun, Teco percaya timnya sudah siap. Ia mengaku timnya sudah bekerja keras dalam dua latihan terakhir ditambah. Ia juga sudah memperbaiki kekurangan tim. "Semua pemain punya semangat serta bekonsentrasi saat latihan," kata dia.

Teco menegaskan, timnya mewaspadai seluruh pemain yang memasuki daerah sepertiga pertahanan Persija. Sebab, seluruh pemain Persipura disebutnya berkualitas. Menurut dia, percuma jika hanya mewaspadai tiga striker di depan saja.

"Tiga striker bagus tapi seluruh tim dari Persipura kuat. Dia sekarang nomor 1 di liga, di puncak klasemen,” tegas Teco.

Teco menganggap Persipura tim kuat kendati kurang beruntung saat menjalani laga tandang.

 

photo

Klasemen sementara Liga 1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement