Jumat 25 May 2018 10:38 WIB

Marotta: Transfer Emre Can Bisa Selesai dalam 10 Hari

Selain Juventus, banyak klub lain yang mengincar Emre Can.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Emre Can
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Emre Can

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah kontraknya bersama Liverpool akan habis pada akhir musim ini, nama gelandang asal Jerman, Emre Can, kerap disebut bakal bergabung bersama Juventus. Direktur Umum Juventus Giuseppe Marrota mengungkapkan, kepindahan gelandang berusia 24 tahun itu bisa selesai dalam jangka waktu 10 hari.

Marotta optimistis Emre Can bisa segera bergabung dengan tim asal Turin tersebut. Meskipun demikian, banyak juga klub lain yang mengincar sang pemain.

"Tentu saja, status kontraknya saat ini membuat dia begitu diminati oleh banyak klub. Tapi, saya optimistis untuk Juventus. Kami memiliki peluang yang cukup besar. Usaha untuk mendatangkan Emre akan selesai, baik positif ataupun negatif, dalam 10 hari mendatang,'' ujar Marotta seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (25/3).

Saat ini Emre Can tengah bersiap untuk memperkuat Liverpool pada partai final Liga Champions kontra Real Madrid, Sabtu (26/5) waktu setempat. Meski terus dikabarkan bakal meninggalkan Anfield pada musim ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang masih mencantumkan nama Emre Can di daftar pemain Liverpool pada partai final Liga Champions.

(baca juga: Keputusan Allegri Bikin Mandzukic Bertahan di Juventus)

Tidak hanya berbicara soal Emre, Marotta juga menuturkan soal kemungkinan bagi Juventus untuk kembali merekrut penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata.

Kabar kepindahan Morata itu makin santer terdengar setelah Morata diketahui bertemu dengan salah satu petinggi Juventus di Milan, beberapa waktu lalu. Namun, Marotta membantah segala kemungkinan kepindahan penyerang Chelsea tersebut.

''Setiap hari, kami selalu dihubung-hubungkan dengan pemain baru. Morata memang memiliki memori yang bagus dengan Juventus, dan dia ingin mengulanginya lagi. Kendati begitu, pada saat ini, itu sekadar rumor. Kami sudah memiliki penyerang kelas dunia,'' tutur Marotta.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement