Jumat 25 May 2018 13:43 WIB

Persija Jamu Persipura, Laga Reuni Riko-Marcel Silva

Riko Simajuntak dan Marcel Silva sebelumnya sama-sama membela Semen Padang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak melakukan kontrol bola saat pertandingan Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak melakukan kontrol bola saat pertandingan Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Big match antara Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura akan tersaji, Jumat (25/5) sore. Laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, akan jadi laga reuni dua mantan penyerang Semen Padang yakni Riko Simanjuntak dan Marcel Silva Sacramento.

Riko kini berbaju Macan Kemayoran, sedangkan Marcel bermain di bawah panji Mutiara Hitam. Dua musim sebelumnya Riko dan Marcel adalah tandem sehati lini depan Kabau Sirah. Riko yang berposisi sebagai pemain sayap selalu memanjakan Marcel dengan umpan-umpan matang.

Selain solid di lapangan, Riko dan Marcel juga bersahabat dekat di luar lapangan.

Kebersamaan Riko dan Marcel harus berakhir begitu Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 musim ini. Riko dipinang Persija. Marcel awalnya sempat latihan bersama Madura United kemudian mendapatkan kontrak dari Persipura.

Laga antara Persija menjamu Persipura diprediksi alot mengingat motivasi kedua tim. Persipura sedang percaya diri karena di laga sebelumnya mereka menghajar Madura United 6-0 di Jayapura. Padahal sebelum itu Madura adalah tim yang pertama kali mengalahkan Persija di kandang musim ini dengan skor 2-0.

Persipura ingin tambahan tiga angka demi mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Saya tahu bagaimana Persija bermain dan saya sudah memiliki rencana bagaimana melakukan strategi untuk pertandingan nanti," kata Pelatih Persipira Peter Butler.

Sementara Persija bertekad bangkit usai rentetan kekalahan di Liga 1 dan juga Piala AFC. Terakhir Persija mengalami kekalahan dari ruan rumah Persela Lamongan 2-0.

Persija kini ada di urutan 16 klasemen sementara yang artinya Riko Simanjuntak ada di jurang degradasi.

"Kami telah berlatih keras. Kami juga melatih bola mati dalam situasi bertahan dan menyerang. Ini semua untuk mendapatkan hasil maksimal lawan Persipura," ucap pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement