Jumat 25 May 2018 18:28 WIB

Hadapi Perseru, Rahmad Darmawan Bawa 20 Pemain ke Malang

Perseru punya catatan pertandingan yang berbeda dibandingkan tim-tim Liga 1 lainnya.

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Tim Sriwijaya FC.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC tidak harus terbang jauh ke Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua untuk menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada laga pekan ke-11 Liga 1 2018, Ahad (26/5). Sriwijaya cukup terbang ke Malang karena tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut memindahkan markasnya dari Stadion Marora di Serui ke Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur.

Untuk menjalani laga tersebut pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bersama anak-anak asuhannya, Jumat (25/5), berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang menuju Soekarno-Hatta Jakarta dan terus ke Malang.

"Kami membawa 20 pemain ke Malang. Hari ini para pemain bersama ofisial terbang dari Palembang ke Jakarta dan terus ke Malang," kata Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris, Jumat (25/5).

Dari 20 pemain yang dibawa ke Malang, tidak tercantum nama pemain muda Syahrian Abimanyu. Namun tiga pemain lainnya yang dipanggil pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Luis Milla, yaitu Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, dan Zulfiandi termasuk dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Rahmad Darmawan.

Para pemain Sriwijaya yang terbang ke Malang menghadapi Perserui adalah Teja Paku Alam, Muchamad Sandi Firmansyah, Hamka Hamka, Bio Paulin Pierre, Marckho Sandi Merauje, Alfin Ismail Tuasalamony, Esteban Gabriel Vizcarra, Achmad Faris Ardiansyah, Alberto Goncalves Da Costa, dan Patrich Steve Wanggai. Lalu, Muhammad Nur Iskandar, Rachmad Hidayat, Mahamadou N Diaye, Adam Alis Setyano, Manuchehr Jalilov, Novan Setya Sasongko, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, dan Makan Konate, serta Zulfiandi.

Menurut Rahmad Darmawan walau Sriwijaya bermain di stadion netral menghadapi 'tim musafir' Perseru di Stadion Gajayana, bukan jaminan para pemain skuat Laskar Wong Kito bisa mudah meraih kemenangan dengan meraih poin maksimal.

Perseru punya catatan pertandingan yang berbeda dibandingkan tim-tim Liga 1 lainnya. Tim asal Papua ini tidak pernah kalah lebih dari satu gol. Demikian pula jika menang tidak lebih dari satu gol. "Itu berarti Perseru memiliki pertahanan yang kuat," kata pelatih yang akrab disapa RD.

Dari klasemen sementara Liga 1, Perseru berada di peringkat 15 dengan 11 poin, sementara Sriwijaya berada di papan atas pada peringkat lima dengan meraih 16 poin. Namun, Perseru merupakan tim yang paling sedikit kemasukan dengan lima gol dan berhasil mencetak empat gol hasil dari tiga kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Dari pertemuan terakhir antara kedua tim pada Liga 1 2017, Sriwijaya berhasil menang pada laga tandang atas Perseru di Stadion Marora dengan skor 3-2. Sementara, pada pertandingan pertama Perseru berhasil menahan imbang Sriwijaya 0-0 di Stadion Gelora Sriwijaya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement