Jumat 25 May 2018 19:05 WIB

Pato Sedih Lihat Prestasi Milan Saat Ini

Saat ini Milan tengah berjuang untuk kembali ke trek sebenarnya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Alexandre Pato
Foto: EPA/Domenech Castello
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN -- Eks penyerang AC Milan, Alexandre Pato, terus mengikuti perkembangan mantan klubnya. Saat ini Milan tengah berjuang untuk kembali ke trek sebenarnya.

Pada masa lalu, Rossoneri adalah tim yang selalu menantang gelar Serie A Italia dan Liga Champions Eropa. Saat ini, untuk menembus papan atas liga lokal saja, sangat sulit.

"Melihat Milan seperti ini, menyedihkan. Tapi mereka butuh kesabaran," kata sosok yang kini memperkuat klub Cina, Tianjin Quanjin kepada Gazzetta, mengutip dari Football Italia, Sabtu (25/5).

Ia memahami, penggemar selalu membayangkan tim Milan yang bisa memenangkan segalanya. Namun ia mengakui, bukan perkara mudah kembali ke masa jaya.

"Untuk kembali ke puncak, tidak terjadi dalam semalam," ujar Pato.

Meski begitu, ia mengapresiasi langkah maju Il Diavolo di era Gennaro Gattuso. Musim depan pasukan merah hitam berlaga di Liga Europa.

"Perpanjangan kontrak Gattuso adalah sesuatu yang tepat," tutur Pato.

Penyerang berkebangsaan Brasil ini pernah enam musim bermarkas di San Siro. Pada 2007 hingga 2013, Pato membela Milan dalam 150 laga dan mencetak 63 gol di berbagai kompetisi. Ia meraih scudetto musim 2010/2011 saat berkostum merah hitam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement