Sabtu 26 May 2018 13:13 WIB

Cavaliers Paksakan Gim Ketujuh Final Wilayah Timur NBA

Cavaliers menang 109-99 atas Celtics pada babak gim keenam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
LeBron James
Foto: REUTERS/ David Richard-USA TODAY Sports
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND -- Cleveland Caveliers berhasil memenangkan gim ke enam final wilayah timur NBA 2018. Bermain di kandangnya senidiri, di Quicken Loans Arena Sabtu (26/5) pagi waktu Indonesia Lebron James dkk berhasil mengalahkan Boston Celtics dengan skor 109-99. Hasil kembuat kedudukan imbang 3-3, dan memaksa gim ketujuh harus dimainkan di kandang Celtics.

Bintang Cavaliers, Lebron James tampil luar biasa pada pertandingan kali ini. King James mencetak 46 angka, 11 rebound dan 9 assist untuk mengantar timnya merebut gim krusial ini. Raihan di atas 45 angka merupakan yang ketujuh kalinya yang dibukukan James pada babak playoff.

James tampil agresif pada kuarter dua yang mencetak 25 angka untuk membawa timnya unggul dua digit dari Celtics. Dua kali three point back-to-back hanya dalam waktu 40 detik pada kuarter akhir yang dilakukan James, membuat Celtics yang sempat mendapat angin akhirnya harus menyerah.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Cavaliers sebenarnya kalah start pada awal permainan. Kuarter pertama mereka hanya mampu mencetak 20 angka, sebaliknya Celtics mampou mendulang 25 angka. Barulah pada kuarter dua tuan rumah bangkit.

Tidak hanya sukses mendulang 34 angka, mereka juga mampu meredam perolehan angka lawan hanya 18. Sehingga, Cavaliers unggul 54-43.

Kuarter tiga dan empat, pertandigan relatif berlangsung imbang, di mana kuarter tiga Celtics menambah 30 angka dan tuan Cavaliers 29. Pada kuarter akhir bahkan kedua tim sama-sama menambah 26 angka. Hal ini membuat Cavaliers memenangi pertandingan dengan skor 109-99.

Selain James yang sukses mendulang angka tertinggi 46 angka, George Hill juga tampil apik dengan 20 angka serta Jeff Green 14 angka. Di kubu Celtics, Terry Rozier memimpin dengan 28 angka, termasuk enam kali tembakan tiga angkanya melesat mulus, Jaylen Brown kali ini menyumbang 27 angka, serta Jayson Tatum menambah 15 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement