Sabtu 26 May 2018 14:37 WIB

Ronaldo: Saya Suka Salah, Ia Seperti Messi

Ronaldo memuji kualitas Mohammed Salah yang selalu 'lapar' gol seperti Messi.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ronaldo
Foto: mirror.co.uk
Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pemain sepak bola asal Brazil, Ronaldo memuji permainan pemain depan Liverpool, Mohamed Salah. Bahkan, Ronaldo menyebutkan, Salah memiliki kemiripan dengan pemain FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

"Saya menyukai Salah. Saya telah mendengar pernyataannya yang bilang kalau saya menjadi inspirasinya dan saya bahagia. Dia memiliki kualitas yang luar biasa, dia suka mencetak gol. Ya, dia seperti Messi," ujar Ronaldo seperti dilansir di News.am, Sabtu (26/5).

Pujian itu disampaikan Ronaldo pada Kamis (24/5) di depan mikrofon El Partidazo de Copa untuk menganalisa pertandingan final Liga Champion antara Real Madrid dengan Liverpool. Ronaldo menambahkan, Salah merupakan pemain kaki kidal yang gesit, mampu bergerak cepat dengan bola selalu berada di dekat kakinya.

Mantan striker Real Madrid ini menjuluki Salah sebagai pemain yang memiliki rasa 'lapar' untuk terus mencetak gol. Diketahui, Salah telah menjadi bintang pada musim ini dengan 44 gol di semua kompetisi dalam aksi pertamanya dengan raksasa Liga Primer.

Meski kagum dengan pertunjukan Salah, Ronaldo tetap memilih Madrid sebagai favorit untuk final Liga Champions. Sebab, mereka berpengalaman masuk ke babak final tiga kali secara berturut-turut dan keempat kalinya dalam lima musim. "Tebakan skor saya, 3-2 untuk Madrid," ucapnya, dilansir di Goal.

Ronaldo tetap optimistis dengan kemenangan Madrid sekalipun keraguan terhadap mantan klubnya itu terus bermunculan sepanjang tahun ini. Di antaranya dikarenakan performa Liverpool saat melawan Roma pada semifinal kemarin. Tapi, menurut Ronaldo, Madrid akan meraih sejarah baru pada Liga Champion kali ini.

Liverpool dan Real Madrid akan melakoni laga besar dengan saling berhadapan di final Liga Champions pada Ahad (27/5) dini hari WIB. Laga ini akan digelar di NSC Olimpiyski Stadium, Kiev, Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement