Sabtu 26 May 2018 17:28 WIB

Persipura Jaga Mentalitas Bertanding Kala Ladeni Persebaya

Peter Butler tak ingin menyalahkan pemain atas tiga kekalahan di Pulau Jawa.

Peter Butler
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Peter Butler

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Persipura Jayapura menjaga mentalitas bertanding untuk menghadapi Persebaya pada pekan kesebelas Liga 1 2018. Persipura akan meladeni tim tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5).

"Kami memiliki tim yang berkualitas, termasuk pemain muda yang bagus. Mereka tinggal menjaga mentalitas bertanding," kata pelatih Persipura Peter Butler usai pertandingan kontra Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5).

Pada laga sebelumnya di Cibinong, Persipura takluk dari Persija 0-2. Peter melanjutkan, ia yakin skuat Persipura bisa kembali bangkit dan meraih hasil positif dalam lawatan di Pulau Jawa, sebab dari tiga laga di Jawa, yaitu melawan Arema FC, Persib Bandung, dan Persija, skuat Mutiara Hitam itu selalu mencatatkan kekalahan.

Peter tak ingin menyalahkan pemain atas kekalahan itu. Para pemain dianggapnya sudah bekerja keras. "Saya tak ingin pula berkomentar tentang wasit. Kami akan pergi ke Surabaya dan siap memberikan yang terbaik," kata Peter.

Meski kalah 0-2 Persija Jakarta di pertandingan terakhirnya, Persipura tetap menjadi pemimpin klasemen sementara Liga 1 2018. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengoleksi 17 poin dari 10 pertandingan, dengan torehan lima kemenangan, dua imbang, dan tiga kali kalah.

Salah satu kemenangan Persipura kala unggul telak 6-0 atas Madura United, Sabtu (19/5), menjadi kemenangan dengan selisih skor terbesar di Liga 1 sampai pekan ke-10.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement