Sabtu 26 May 2018 20:17 WIB

Misi Borneo FC Lanjutkan Tren Positif

Borneo membidik kemenangan di kandang Bhayangkara.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Antonic
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbekal kemenangan 2-0 atas Bali United, tengah pekan lalu, Borneo FC siap melawat ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2018, Ahad (27/5). Pasukan Pesut Etam bertekad melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan di kandang the Guardian, Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Borneo pun mendapat kabar bagus terkait kesiapan skuatnya dalam menghadapi Bhayangkara. Kiper Muhammad Ridho sudah kembali ke tim utama Borneo, setelah sempat didera cedera.

Kiper utama Borneo itu mengalami cedera saat menjalani latihan terakhir sebelum Borneo FC menghadapi PSM Makassar, awal bulan ini. Alhasil, Ridho harus absen selama dua laga, tepatnya saat menghadapi PSM dan Bali United.

Di dalam dua laga tersebut, posisi Ridho digantikan oleh Nadheo Argawinata. Kini, kondisi Ridho telah fit dan siap kembali merumput. Dalam lawatannya ke markas Bhayangkara, Borneo telah menyiapkan 19 pemain.

''Semua pemain dalam kondisi fit. Kami bawa sesuai dengan kebiasaan pelatih, yaitu lebih satu untuk jaga-jaga pemain ada yang tidak bisa tampil karena sakit,'' kata Sekretaris tim Borneo FC, Hariansyah, di laman resmi klub, Sabtu (26/5).

Kendati begitu, ada sejumlah pemain yang tidak disertakan oleh pelatih Dejan Antonic. Borneo tidak akan diperkuat Abdul Rachman dan Diego Michiels dalam laga di Stadion PTIK tersebut. Abdul Rachman mesti absen karena mengalami cedera, sementara Diego Michiels terkena akumulasi kartu kuning.

Kendati begitu, Antonic akan kembali membawa salah satu gelandang senior Borneo, Mahardiga Lasut. Eks gelandang PSS Sleman itu kembali masuk dalam skuat Pesut Etam usai sempat mengalami cedera, dan mesti absen di beberapa pertandingan. Selain itu, Antonic juga menyertakan nama penyerang Titus Bonai.

Di laga kontra Bhayangkara ini, Borneo pun berharap bisa kembali memetik tiga angka. Kemenangan atas Bali United, tengah pekan lalu, memang menjadi modal penting bagi anak-anak asuh Dejan Antonic. Kemenangan itu menjadi kemenangan pertama setelah tidak mampu menang di enam laga.

Tidak hanya itu, tambahan tiga angka dari markas Bhayangkara akan mampu memperbaiki posisi Borneo di klasemen sementara. Telah memainkan 10 laga, Lerby Eliandry dan kawan-kawan hanya mampu mengemas 12 poin dan menempati peringkat ke-13 di klasemen sementara Liga 1.

Kemenangan atas Bali United pun menjadi momentum bagus buat tim Pesut Etam untuk bisa meraih hasil positif pada pekan ke-11 Liga 1. ''Suasana sangat bagus, kami harap momentum ini terus berjalan dan bisa meraih hasil bagus saat melawan Bhayangkara,'' kata Hariansyah.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement