Ahad 27 May 2018 05:36 WIB

Loris Karius: Maafkan Saya

Liverpool kandas 1-3 dari Real Madrid di laga final Liga Champions.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
 Kiper Liverpool Loris Karius tertunduk setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di pertandingan final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Kiper Liverpool Loris Karius tertunduk setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di pertandingan final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Penjaga gawang Liverpool Loris Karius dinilai memiliki kontribusi besar atas kekalahan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari. Karius melakukan dua blunder yang membuat Liverpool terpuruk.

Usai laga, Karius menyampaikan permintaan maaf atas penampilan buruknya.

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tapi aku sangat menyesal. Saya minta maaf," kata Karius seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (27/5).

Liverpool kandas 1-3 dari Real Madrid di laga final tersebut. Gol pertama Madrid terjadi pada menit ke-50 lewat aksi Karim Benzema yang. Gol tersebut terjadi karena kesalahan Karius saat memberikan lemparan gawang. Benzema memotong laju bola saat Karius mencoba melempar bola ke rekannya.

Gol kedua Madrid, terjadi lantaran Karius gagal mengantisipasi sepakan salto dari Gareth Bale pada menit ke-66.

Karius tampak ceroboh pada gol ketiga Madrid, ketika ia mencoba menghalau tendangan Bale pada menit ke-83. Karius tampak salah mengantisipasi antara menangkap atau meninju si kulit bundar. Yang akhirnya malah membuat bola lepas dan melaju ke dalam gawang.

Adapun satu-satunya gol Liverpool, terjadi pada menit ke-54 lewat aksi Sadio Mane.

"Saya benar-benar meminta maaf kepada tim karena kegagalan ini. Walaupun mereka menghiburku, saya benar-benar menyesal," sambung dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement