Ahad 27 May 2018 05:50 WIB

Klopp Bakal Sulit Lupakan Gol Indah Gareth Bale

Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dan Bale menyumbang dua gol

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Gareth Bale (kiri) saat melepaskan tendangan salto yang merobek gawang Liverpool di final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Gareth Bale (kiri) saat melepaskan tendangan salto yang merobek gawang Liverpool di final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp kecewa dengan kekalahan timnya dari Real Madrid saat final Liga Champions 2018. Namun Klopp tidak ragu memuji penampilan Real Madrid saat laga di stadion NSK Olimpykiys, Kiev, di Ukraina, Ahad (27/5).

Pujian Klopp terutama dilontarkan untuk Gareth Bale. Klopp menilai gol kedua Madrid oleh Bale sangat mengesankan. Bahkan kata dia, gol tersebut akan menjadi satu peristiwa yang tak akan terlupakan olehnya.

"Bagian yang paling sulit hilang dari pertandingan ini, tendangan Bale yang sangat tidak bisa dipercaya," ujar Klopp usai laga, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (27/5).

Liverpool dalam laga tersebut kandas 1-3 dari Madrid. Tiga gol Madrid tercatat milik Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Benzema membuka keunggulan pada menit ke-50. Gol kedua bikinan Bale terjadi lewat sepakan salto kaki kiri umpan dari Marcelo pada menit ke-66. Bale mencatatkan namanya di papan skor, setelah enam menit turun lapangan menggantikan Isco pada menit ke-60.

Gol terakhir Madrid, juga milik Bale yang terjadi pada menit ke-83. Satu-satunya gol Liverpool dalam laga tersebut, yakni milik Sadio Mane yang terjadi pada menit ke-54.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement