Ahad 27 May 2018 06:11 WIB

Zidane Mengaku tak Ada Trik Khusus Kalahkan Liverpool

Ia mengatakan kualitas timnya yang lebih baik ketimbang para penggawa Liverpool

Rep: Bambang Noroyono / Red: Budi Raharjo
Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pelatih Real Madrid Zinadine Zidane menilai timnya memang layak menang atas Liverpool FC. Pun kata dia, keberhasilan timnya kembali meraih trofi Liga Champions 2018 merupakan fakta yang lumrah.

Terkait menang dari Liverpool, pun Zidane mengaku tak ada trik khusus. Pelatih asal Prancis tersebut mengungkapkan, yang ada cuma fakta kualitas timnya yang lebih baik ketimbang para penggawa asuhan pelatih Jurgen Klopp.

Tidak ada rahasia. Yang ada adalah kerja keras dan bakat yang kami miliki, ujar Zidane usai laga final Liga Champions 2018, di Kiev, Ukraina, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (27/5). Zidane menambahkan, kualitas dan bakat timnya tersebut yang membuat Real Madrid, layak kembali juara ketimbang tim lain.

Kami mengalahkan PSG, Juventus, dan Buyern Muenchen sebelum mengalahkan Liverpool. Mereka tim-tim yang hebat musim ini, ujar Zidane. Tetapi dia melanjutkan, pemainnya mampu membuat semua tim rival itu tunduk. Mereka (pemain) bekerja sangat keras dan sangat ingin menang. Dan mereka membuktikan, sambung Zidane.

Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di partai final Liga Champions 2018. Kemenangan tersebut memastikan Madrid mempertahankan gelar Raja Eropa tiga musim berturut sejak 2015/2016. Gelar Liga Champions 2018, sepertinya menjadi penambal bagi Madrid setelah gagal meraih piala La Liga 2018 dan Copa del Rey 2018.

Gelar Liga Champions musim ini, pun istimewa bagi Zidane. Sebab baru dirinya sebagai pelatih yang berhasil meraih trofi Cuping Besar tiga musim berturut-turut. Prestasi kami malam ini sangat mengesankan. Yang paling penting, saya ucapkan selamat kepada semua pemain saya,  ujar Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement