Ahad 27 May 2018 07:17 WIB

Liverpool Didesak Kontrak Buffon untuk Gantikan Karius

Saat ini Buffon berstatus tanpa klub lantaran kontraknya di Juve telah purna.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Respon terhadap blunder kiper Liverpool Loris Karius pada final Liga Champions Eropa terus bermunculan di media sosial (medsos). Dalam laga tersebut, the Reds kalah 1-3 dari Real Madrid, di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.

Mantan gelandang Manchester City Joey Barton mendesak kubu Merseyside merah secepatnya mencari pengganti Karius. Ia menyinggung nama eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Saat ini Buffon berstatus tanpa klub lantaran kontraknya di Juve telah purna. "Liverpool, bergeraklah, ambil Gigi Buffon sekarang," kata sosok yang juga pernah berkostum Newcastle United dalam Twitter pribadinya, mengutip dari HITC, Ahad (27/5).

Tak hanya Barton yang merespon Karius. Eks penggawa the Kop Jermaine Pennant juga mengkritik penampilan kiper berkebangsaan Jerman itu.

photo
Loris Karius

Kesalahan Karius bermula pada menit ke-51. Saat bola dalam keadaan hidup, ia yang sedang memegang si kulit bundar mencoba mengoper ke rekannya di lini pertahanan.

Saat itu, striker Madrid Karim Benzema mampu membaca arah lemparan Karius. Bola mengenai kaki Benzema berbalik arah ke gawang Merseyside Merah.

Kesalahan kedua sang kiper ketika mencoba menangkap tendangan jarak jauh winger El Real Gareth Bale pada menit ke-83. Tangkapan Karius tak sempurna, membuat gawangnya koyak untuk ketiga kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement