Ahad 27 May 2018 11:57 WIB

Giliran Lampard dan Ferdinand Komentari Blunder Karius

Ferdinand khawatir momen di Kiev bakal menghantui perjalanan karier Karius.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Loris Karius
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Liverpool, Loris Karius, dalam sorotan dunia. Penjaga gawang asal Jerman itu melakukan dua kesalahan fatal saat timnya bertemu Real Madrid pada final Liga Champions Eropa musim 2017/2018.

Hasil akhir the Reds kalah 1-3 dari Madrid sehingga gagal meraih si kuping lebar. Duel tersebut berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.

Legenda Chelsea, Frank Lampard, angkat bicara menyikapi blunder Karius. "Saya tidak percaya pada apa yang saya lihat," kata Lampard, saat menjadi komentator BT Sport, mengutip dari Liverpool Echo, Ahad (27/5).

Kesalahan Karius bermula pada menit ke-51. Saat bola dalam keadaan hidup, ia yang sedang memegang si kulit bundar mencoba mengoper ke rekannya di pertahanan mereka. 

Saat itu penyerang Madrid, Karim Benzema, mampu membaca arah lemparan Karius. Bola mengenai kaki Benzema berbalik arah ke gawang Merseyside Merah.

Kesalahan kedua, ketika ia mencoba menangkap tendangan jarak jauh winger El Real, Gareth Bale pada menit ke-83. Tangkapan Karius tak sempurna sehingga membuat gawangnya koyak untuk ketiga kalinya.

"Kesalahan seperti itu tidak boleh terjadi di level ini (final Liga Champions)," ujar Lampard menegaskan.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, juga merespons situasi tersebut. Ia khawatir momen di Kiev terus menghantui perjalanan karier Karius.

"Dia membutuhkan orang-orang baik di sekitar, untuk menghiburnya," ujar Ferdinand.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement