Ahad 27 May 2018 21:51 WIB

Lawan Persis, Ajang Konsolidasi Timnas U-19

Laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) malam.

Indra Sjafri (tengah).
Foto: PSSI
Indra Sjafri (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Timnas U-19 Indra  Sjafri mengatakan, pertandingan uji coba melawan Persis sebagai ajang konsolidasi dengan para pemain yang baru bergabung. Laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) malam.  

Indra mengatakan, timnas U-19 yang baru berkumpul selama sepekan ini rencananya beruji coba melawan Iran U-19. Tetapi, pihak Iran membatalkan dan minta seusai Lebaran.

Oleh karena itu, timnas U-19 kemudian  mencari pengganti, yakni melawan tim senior Persis Solo. Indra mengatakan, uji coba ini penting untuk konsolidasi timnya setelah selama empat bulan tidak menjalin komunikasi dengan para pemain. 

Indra mengatakan melawan Persis akan memaksimalkan para pemain untuk bisa bermain di sejumlah posisi yang berbeda. Termasuk mencoba lima pemain baru yang dipanggilnya di pemusatan latihan timnas U-19 ini.

"Pada uji coba melawan Persis Solo, kami masih tahap mengamati para pemain. Jika para pemain memenuhi ekspektasi, maka akan terus mengikuti timnas ke depan," katanya di Yogyakarta, Ahad (27/5)

Asnawi Mangkualam akan dicoba mengisi posisi bek kanan, melapis Rifad Marasabessy yang cedera. Itu merupakan salah satu percobaan Indra pada laga ini.

Penyerang timnas U-19 Egy Maulana Vikri mengatakan semua pemain sudah siap melawan Persis Solo, jika diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk diturunkan. Para  pemain siap menjalankan apa yang diinstruksikan oleh pelatih.

Ia mengatakan, para pemain terus memperbaiki yang kurang dan mempertahankan yang baik. Ia berharap, pertandingan melawan Persis dapat menghibur penonton di Solo. 

"Saya  berharap timnas mendapat tekanan baik dari segi permainan dan suporter Persis, sehingga timnya mendapat pengalaman untuk bisa keluar dari masalah-masalah jika mendapat tekanan lawan," kata Egy.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement