Senin 28 May 2018 04:41 WIB

CR7 Ingin Hengkang, Ramos: Tak Ada Klub Sebagus Madrid

Ronaldo telah mencatat namanya dalam buku sejarah dunia sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak bisa merasakan tempat terbaik jika bergabung dengan klub lain. Sebelumnya, Ronaldo menyatakan dirinya bisa pergi dari Santiago Bernabeu setelah menjuarai Liga Champions 2017/2018.

Namun, Ramos mendesak rekan setimnya itu untuk kembali mempertimbangkan pikirannya. "Ronaldo adalah bagian kunci dari skuat ini. Dia tak bisa pergi ke klub mana pun yang menjanjikan tempat lebih baik dari (Madrid). Ia sangat dicintai di sini," ujar bek 32 tahun dikutip Football Espana," Senin (28/5).

Menginjak paruh musim kedua, CR7 gembor diberitakan bakal hengkang dari Madrid pada mercato musim panas nanti. Alasan utamanya adalah masalah kenaikan gaji yang tidak disetujui presiden Florentino Perez.

Namun dalam wawancaranya tersebut, Ronaldo memberikan penegasan jika alasannya angkat koper dari ibu kota Spanyol bukanlah perkara gaji atau pun uang. "Pada akhirnya siapa pun berhak membuat keputusan sendiri. Saya berharap Ronaldo tinggal selama bertahun-tahun lagi di sini," sambung Ramos.

Ronaldo telah mencatat namanya dalam buku sejarah dunia sepak bola. Ia merupakan satu-satunya pemain yang sukses menggondol lima gelar individu (Ballon d'Or) dan lima gelar Liga Champions, satu bersama Manchester United.

photo
Sergio Ramos

Eks pemain Manchester United itu akan memberikan pernyataan dalam beberapa hari ke depan terkait masa depannya. Pesepak bola 33 tahun tersebut juga mengaku sangat menikmati waktunya bermain bersama Los Merengues.

Di sisi lain, Ramos ditanya tentang perasaanya menjadi kampiun Liga Champions untuk kali ketiga. Dengan kemenangan 3-1 atas Liverpool pada partai final, Madrid mengklaim gelar ke-13 yang menjadikannya sebagai klub tersukses di belantara Eropa. "Memenangkan lagi? Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sangat gila, sekarang saya memiliki jumlah trofi liga yang sama dengan Liga Champions."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement