Senin 28 May 2018 11:05 WIB

Howedes Belum Putuskan Tetap di Juve atau Balik ke Schalke

Saat ini Howedes masih berstatus pinjaman dari Schalke 04

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Benedikt Howedes
Foto: EPA/ORESTIS PANAGIOTOU
Benedikt Howedes

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Bek asal Jerman, Benedikt Howedes, belum memutuskan kelanjutan masa depannya. Saat ini Howedes bermain untuk Juventus sebagai pemain pinjaman dari Schalke 04.

Musim lalu, kubu si Nyonya Tua menyerahkan uang peminjaman sebesar 3,5 juta euro (Rp 57 miliar) kepada the Royal Blues. Juve memiliki opsi memermanenkan Howedes, asalkan menambah dana sekitar 13 juta euro (Rp 215 miliar).

Namun, opsi tersebut bakal sulit terealisasi. Sebab, nyaris sepanjang musim lalu, bek 30 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Howedes hanya tampil dalam tiga laga resmi bersama Bianconeri.

"Saya senang di Turin. Kami akan menentukan situasi saya dalam beberapa pekan ke depan," kata pemain bertinggi badan 188 sentimeter itu kepada Bild, dikutip dari Football Italia, Senin (28/5).

Kemungkinan lainnya, Howedes balik lagi ke klub yang membesarkan namanya, Schalke. Tak masalah baginya jika memang harus terjadi demikian.

(baca juga: Polisi Merseyside Investigasi Ancaman Pembunuhan pada Karius)

Saat menjadi pemain profesional, Schalke merupakan satu-satunya klub Howedes, sebelum bergabung Juve. Dari 10 musim, ia membela the Royal Blues dalam 335 laga pada berbagai ajang dan mencetak 23 gol.

Howedes mengaku memiliki hubungan baik dengan pelatih tim asal Jerman itu, Domenico Tedesco. "Kami berbicara secara jujur, dan saya tidak pernah berkonflik dengannya," ujar sang bek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement