Senin 28 May 2018 11:36 WIB

Persija akan Jamu Persebaya di Bantul

SUGBK yang biasa jadi kandang Persija sudah harus disterilkan jelang Asian Games

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Persija vs Persebaya
Foto: Dok Wiki
Persija vs Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menggelar laga kandang menjamu Persebaya Surabaya pada Ahad (3/6) mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Persija harus memainkan laga home jauh dari markas lantaran tak ada venue yang bisa mereka pakai di Jabodetabek.

Beberapa stadion yang biasa dipakai Macan Kemayoran untuk kandang sudah harus disterilkan jelang pembukaan helatan akbar Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Sekali lagi laga Persija melawan Persebaya resmi digelar di Bantul. Izin kepolisian juga sudah. Karena Panpelnya dari tuan rumah (Bantul)," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dikutip dari laman resmi Persija, Senin (28/5).

Sejak awal musim, stadion yang menjadi markas Persija adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tapi bulan ini Marko Simic dan kawan-kawan harus mencari venue lain karena stadion milik nasional tersebut akan dipakai untuk upacara pembukaan Asian Games.

(baca juga: Tim Putri Thailand Beri Pelajaran ke Timnas Putri Indonesia)

Pekan lalu menjadi yang pertama bagi Persija memainkan laga kandang di luar Jakarta musim ini. Menjamu Persipura, Persija memainkan laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Stadion Pakansari pun tak bisa berlama-lama dipakai Persija karena juga akan dipergunakan untuk Asian Games cabang olahraga sepak bola. Begitu juga dengan dua stadion di Bekasi yakni Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti.

Sebelum ke Bantul melawan Persebaya, Persija lebih dulu akan bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin markas Barito Putera, Rabu (30/5) untuk pekan ke 11 Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement