Senin 28 May 2018 12:44 WIB

Baru Pulih, Nelson Alom Siap Tempur Hadapi Persipura

Bajul Ijo akan menjamu Mutiara Hitam di Stadion Gelora Bung Tomo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Logo Persebaya
Foto: persebaya.id
Logo Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gelandang Persebaya Surabaya Nelson Alom sudah siap untuk menghadapi mantan klubnya Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 besok, Selasa (29/5). Bajul Ijo akan menjamu Mutiara Hitam di Stadion Gelora Bung Tomo.

Alom merupakan gelandang yang musim lalu membela Persipura. Bisa dikatakan klub kebanggaan masyarakat Jayapura itu yang telah membesarkan nama Alom menjadi pesepak bola terkenal di kancah nasional.

"Setelah dari Borneo, saya memang fokus latihan keras di Gym dan disiplin menjalani recovery. Dan, setelah merasa kondisi sudah jauh lebih bagus, saya sudah siap untuk bermain dan membela Persebaya," kata Alom, dikutip dari laman resmi Persebaya, Senin (29/5).

Alom bukan satu-satunya mantan anak asuh Persipura yang akan membela Persebaya di Gelora Bung Tomo besok. Persebaya memborong enam mantan Persipura lainnya ke Surabaya awal musim ini.

Selain Alom ada Izaac Wanggai, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, Ricky Kayame dan Fandri Imbiri.

Nama terakhir tidak langsung direkrut dari Persipura. Fandri musim lalu sempat singgah dulu ke Semen Padang sebelum pindah ke Surabaya.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera turut senang mendengar kabar pulihnya Alom jelang melawan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Namun Vera tak mau gegabah. Vera ingin lebih dulu memastikan kondisi kebugaran Alom sampai penentuan /starting line up.

"Nelson adalah salah satu pemain pilar dalam tim ini. Dan, saya sangat membutuhkannya. Dia sudah sembuh 70-80 persen. Tapi, saya tidak mau mengambil risiko, kami akan pantau kondisinya hingga hari terakhir jelang laga," ujar Vera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement