Senin 28 May 2018 21:56 WIB

Luis Milla Masukkan Irfan Jaya untuk Lawan Thailand

Irfan Jaya masuk menggantikan Yabes Roni yang cedera

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (kiri) memberikan arahan dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (kiri) memberikan arahan dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim kepelatihan Luis Milla Aspas merombak 22 nama pemain yang direncanakan ikut pemusatan latihan Mei dan Juni. Semula, Ahad (27/5), nama gelandang sayap Bali United Yabes Roni Malaifani masuk dalam daftar rencana skuat uji tanding lawan Thailand.

Akan tetapi, pada Senin (28/5), tim kepelatihan nasional mengganti Yabes dengan gelandang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Yabes masih dalam kondisi cedera.

"Irfan Jaya yang menggantikan," begitu keterangan resmi tim kepelatihan nasional yang diterima wartawan di Jakarta, pada Senin (28/5).

Kiprah Yabes Roni bersama timnas Indonesia sebetulnya sejak tahun lalu. Sedangkan Irfan Jaya mulai dilirik kepelatihan Milla sejak membawa Persebaya berhasil promosi ke Liga 1 2018. Bajul Ijo berhasil melaju ke kompetisi kasta utama setelah berhasil juara Liga 2017.

Irfan Jaya mulai ikut bergabung di timnas saat Milla mencoba uji tanding tandang ke markas timnas Singapura, Maret lalu. Tetapi saat itu Irfan Jaya tak turun lapangan karena dibangkucadangkan. Indonesia menang 3-0 dari Singapura saat main di stadion National tersebut.

Terkait uji tanding melaawan Singapura, PSSI memastikan akan digelar pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang. Pada laga pertama, Indonesia akan menjamu Thailand di stadion PTIK Jakarta. Pada pertandingan kedua, kedua timnas akan kembali tanding di stadion Pakansari, Bogor.

Usai menjamu Thailand, timnas Indonesia akan kembali melakoni uji tanding menghadapi Korea Selatan (Korsel) pada akhir Juni mendatang. Adapun pemusatan latihan, 22 pemain yang diundang akan dimulai pada pekan ini.

Berikut daftar lengkap 22 pemain yang Milla panggil untuk persiapan melawan Thailand.  

1. Awan Setho - Bhayangkara FC

2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC

3. Muhammad Ridho - Borneo FC

4. Andy Setyo Nugroho - PS. Tira

5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putra

6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib

7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC

8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putra

10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija

11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United

12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC

13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

14. Zulfiandi - Sriwijaya FC

15. Saddil Ramdani - Persela

16. Septian David Maulana - Mitra Kukar

17. Riko Simanjuntak - Persija

18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

19. Febri Hariyadi - Persib

20. Irfan Jaya - Persebaya Surabaya

21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC

22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement