Selasa 29 May 2018 01:14 WIB

Timnas U-19 Takluk 0-3 dari Persis pada Laga Uji Coba

Uji coba yang disaksikan sekitar 22.500 penonton berlangsung seru dan menarik.

Gelandang tim nasional Indonesia U-19, Witan Sulaiman (tengah), berusaha melewati pemain Persis Solo, Elima Soka, dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (28/5).
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Gelandang tim nasional Indonesia U-19, Witan Sulaiman (tengah), berusaha melewati pemain Persis Solo, Elima Soka, dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Timnas U-19 menelan kekalahan pada uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) malam. Witan Sulaiman dkk takluk dengan skor cukup telak 0-3.

Uji coba yang disaksikan sekitar 22.500 penonton berlangsung seru dan menarik. Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaiknya dan menghibur penggemar sepak bola yang memadati Stadion Manahan Solo.

Timnas U-19 langsung memberikan tekanan pada menit ketiga saat tendangan keras yang dilepas Witan diblok kiper Ade Candra Sena. Bola hanya menghasilkan tendangan sudut untuk tim asuhan Indra Sjafri.

Mengandalkan permainan serangan balik, Persis juga mendapat peluang menit kelima melalui Chadra Kito, tetapi ia tak mampu menaklukkan kiper M Aqil Syafiq di bawah mistar. Bola melenceng tipis di kanan gawang.

Persis membuat gol pada menit ke-17 melalui tendangan keras Tri Handoko. Ia memanfaatkan kesalahan Aqil yang menendang bola dan jatuh ke kakinya. Handoko membawa bola dan langsung menjebol gawang timnas U-19.

Timnas yang ketinggal gol terus melakukan tekanan ke pertahanan Persis. Bahkan, Egy Maulana Vikri dana kawan-kawan mampu menguasai permainan. Tetapi serangan mereka digagalkan barisan pemain pelakang tim tuan rumah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persis Jafri Sastra merotasi pemainnya. Demikian pula Indra Sjafri. Tapi hingga laga hampir berakhir, kedua kubu tak kunjung mencetak gol.

Hingga pada menit ke-83 Persis menambah gol melalui bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Nur Hidayat. Gol berawal dari serangan Persis melalui Sunarto dari sayap kanan yang memberikan umpan silang ke depan gawang Timnas. Bola yang ingin dihalau Nur Hidayat justru memantul masuk ke gawang sendiri.

Persis kembali kembali menambah gol melalui sundulan Johan Yoga pada injury time, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0. Gol ini berawal dari tendangan sudut Bayu Andra ke depan gawang yang disambut sempurna Johan Yoga.

Indra mengaku tak melihat hasil kalah menang dari uji coba ini. "Tapi kami ingin melihat kelemahan yang perlu diperbaiki timnas ke depannya setelah berkumpul selama sepekan ini," ujar Indra.

Jafri juga mengungkapkan hal serupa. Ia tak memikirkan hasil akhirnya dalam pertandingan melawan timnas U-19 ini.

"Anak-anak tetap menjaga stamina dalam bulan Ramadhan dengan beruji coba ini," kata Jafri.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement