Selasa 29 May 2018 06:37 WIB

Puan Bangga Atlet Angkat Besi Difabel Jadi Juara Dunia

Ni Nengah Widiasih meraih emas di kelas 45 kg kejuaraan dunia angkat besi di Prancis.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan - Puan Maharani.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan - Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Ni Nengah Widiasih. Atlet angkat besi difabel Indonesia itu meraih emas di kelas 45 kg pada kejuaraan World Para Powerlifting European Open Championship Berck Sur-Mer France 2018.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (28/5), Menko PMK berharap prestasi yang sama bisa dicapai pada gelaran Asian Para Games 2018 Oktober mendatang. "Ini adalah awalan yang baik menuju Asian Para Games 2018. Semoga prestasi yang sama bisa ditorehkan Oktober mendatang," ujar Puan.

Menko PMK berharap prestasi ini bisa diikuti oleh atlet-atlet lain sehingga penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dan Asian Games 2018 meraih sukses prestasi, terutama di cabang olahraga unggulan. "Prestasi ini juga mendorong pencapaian sukses prestasi di Asian Para Games 2018," tambah Puan.

Widi, panggilan akrab Ni Nengah Widiasih, merupakan atlet angkat berat difabel asal Bali yang menjadi salah satu andalan di cabang olahraga tersebut. Sebelumnya, Widi juga tercatat sebagai peraih medali perunggu di Paralimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 dan berhasil menjadi atlet satu-satunya yang berhasil menyumbang medali perunggu untuk kategori angkat berat 41 kilogram. Selain itu, Widi juga berhasil meraih medali emas pada ajang Asean Para Games 2017 di Malaysia untuk kategori 45 kilogram.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement