Selasa 29 May 2018 07:07 WIB

Sevilla Angkat Machin Sebagai Pelatih

Machin diikat dengan kontrak dua tahun.

Pablo Machin
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pablo Machin

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sevilla mengumumkan penunjukan Pablo Machin sebagai pelatih mereka pada Senin (28/5). Machin diikat dengan kontrak dua tahun.

Machin (43), memimpin Girona untuk finis di peringkat kesepuluh pada musim pertama mereka di La Liga. Ini merupakan sebuah kesuksesan di tim yang ia ambil alih pada 2014.

"Dengan karakteristik 3-5-2-nya dan pendekatan pada bola-bola mati, Machin mengkreasikan labelnya yang sekarang akan ia gunakan memperkuat tim yang telah berada Eropa dan didesain untuk bertarung memperebutkan hadiah-hadiah terbesar," kata Sevilla dalam pernyataannya.

Sevilla sebelumnya ditangani Vincenzo Montella. pelatih asal Italia, yang memimpin Sevilla ke perempat final Liga Champions, dipecat pada April setelah mereka kalah 0-5 dari Barcelona pada final Piala Raja.

Joaquin Caparros ditunjuk kembali sebagai sementara dan membawa klub Andalusia itu menuju Eropa dengan finis di peringkat ketujuh La liga. Caparros menerima peran sebagai direktur sepak bola di Sevilla.

Machin terpaksa pensiun sebagai pesepak bola pada usia 23 tahun bersama Numancia. Namun, ia segera beralih ke dunia kepelatihan, mengambil alih tim kampung halamannya sebelum bergabung dengan Girona.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement