Selasa 29 May 2018 07:51 WIB

Arsenal Dekat dengan Kesepakatan Bek Dortmund

Arsenal dan Dortmund kini cuma berselisih soal nilai lepas Sokratis

Sokratis Papastathopoulos
Foto: EPA/BERND THISSEN
Sokratis Papastathopoulos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Arsenal dikabarkan mendekati kata sepakat dengan Borussia Dortmund soal kontrak bermain Sokratis Papastathopoulos. Pemain belakang asal Yunani tersebut, dikabarkan hampir pasti hijrah dari Bundesliga Jerman menuju Liga Primer Inggris awal musim 2018/2019.

Kantor berita di London, the Independent, melaporkan, Selasa (29/5), Arsenal dan Dortmund kini cuma berselisih soal nilai lepas Sokratis. Dortmund meminta Arsenal menggelontorkan dana 16 juta pounds atau Rp 298 miliar. Sementara Arsenal memohon agar Dortmund sepakat di angka 12 juta pounds.

Dortmund dan Arsenal berharap agar pekan ini persoalan harga tersebut berakhir dengan kesepakatan, begitu tulis Independent. Direktur Rekrutmen di Emirates Stadium Sven Mislintat pun membenarkan kabar tersebut.

Sven menerangkan, pelatih baru Arsenal, Unai Emery akan melakukan pekerjaan pertamanya awal musim ini dengan memperbaiki lini pertahanan the Gunners. Kata dia, Emery membutuhkan empat pemain belakang baru untuk musim mendatang. Salah satunya Sokratis.

Sokratis sendiri, sudah sudah tujuh musim berkompetisi di Bundesliga sejak 2011/2012. Musim pertamanya, bek 29 tahun itu berseragam Wender Bremen. Sebelum itu, dia juga pernah bermain bersama AC Milan dan Genoa di Serie A Italia.

Sejak 2013/2014, bek timnas Yunani tersebut berseragam Borussia Dortmund. Kontraknya di Westafalenstadion, akan berakhir pada 2019. Jika Sokratis berhasil ke Emirates Stadium awal musim ini, dia akan menjadi pemain Dortmund ketiga yang akan bersama Emery musim depan.

Musim lalu, saat Arsene Wenger masih melatih Arsenal, juga mendatangkan gelandang serang dari Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Pertengahan musim lalu, Wenger juga mendapatkan Henrikh Mikhtaryan yang pernah berseragam Dortmund dan Manchester United (MU). Wenger mendapatkan Mikhtaryan hasil tukar guling dengan Alexis Sanchez yang bergabung dengan MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement