Selasa 29 May 2018 09:25 WIB

Belotti: Semua Tahu Balotelli adalah Pemain Hebat

Balotelli mencetak satu gol timnas Italia pada laga persahabatan lawan Arab Saudi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.
Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, ST GALLEN -- Satu persatu penggawa tim nasional Italia memuji Mario Balotelli. Salah satunya adalah Andre Belotti.

Penyebabnya, Balotelli baru saja mencetak gol untuk Gli Azzurri pada laga comeback yang bersangkutan ke timnas. Skuat polesan Roberto Mancini mengalahkan Arab Saudi 2-1, di St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

"Semua orang tahu, Balotelli pemain hebat. Malam ini, dia mencetak gol indah, tampil luar biasa dan sangat membantu tim," kata Belotti kepada Rai Sport, dilansir Football Italia, Selasa (29/5).

Sebelumnya, selama kurang lebih empat tahun, Balotelli dipinggirkan. Pada era kepelatihan Antonio Conte, hingga Gianpiero Ventura, si bengal tak pernah dipanggil.

Barulah muncul Mancini dengan gagasan baru. Perubahan sikap Balotelli ketika berkostum OGN Nice, mendasari keputusan Mancio.

Pada kesempatan serupa, Belotti juga menyinggung kegagalan timnya ke Piala Dunia 2018. Kenyataan pahit tersebut, terus menghantui dirinya.

"Sesuatu yang menyakitkan. Ini adalah luka dan semua orang tahu apa yang terjadi," ujar jagoan Torino FC ini.

Laga Italia lawan Arab Saudi terbilang spesial. Terakhir kali Balotelli ada di sana, pada 2014 silam.

Kemudian, pada laga kontra Arab ini, ia mencetak satu gol. Penyerang klub Perancis, OGC Nice itu mempersembahkan gol tersebut untuk mendiang Davide Astori.

"Gol ini, bahkan ketika tidak terlalu penting, atau tidak berguna bagi siapapun, saya persembahkan untuk anda (Astori)," tulis Balotelli dalam Instagram resminya, Selasa (29/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement