Selasa 29 May 2018 09:49 WIB

Romagnoli Berharap Balotelli Konsisten Tampil Apik

Balotelli mencetak satu gol untuk timnas Italia pada laga comeback lawan Arab Saudi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Para pemain timnas Italia merayakan gol yang dicetak Mario Balotelli (kedua kanan) ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.
Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Para pemain timnas Italia merayakan gol yang dicetak Mario Balotelli (kedua kanan) ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ST GAllEN -- Kembalinya Mario Balotelli ke tim nasional Italia berdampak positif. Penyerang OGC Nice itu mencetak satu gol ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan.

Azzurri memenangkan duel yang berlangsung di Kybunpark, St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB dengan skor 2-1. Bek tengah Italia, Alessio Romagnoli memuji aksi striker 27 tahun itu.

"Balotelli pemain hebat, dia memiliki potensi besar," kata Romagnoli kepada Rai Sport, dilansir Football Italia, Selasa (29/5).

Menurutnya, yang harus dilakukan sang bomber adalah menjaga konsistensi. Romagnoli menilai dengan cara itu, Balotelli bakal terus menjadi andalan lini depan mereka.

"Jika dia terus seperti ini dan bekerja keras, dia bisa banyak membantu tim," ujar bek AC Milan ini.

Pelatih anyar Italia, Roberto Mancini memanggil Balotelli setelah kurang lebih empat tahun absen di timnas. Sebelum ini, terakhir kali eks Inter Milan memperkuat Gli Azzurri, terjadi pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Setelahnya banyak kontroversi dilakukan si bengal ketimbang prestasi. Dari Inter, ia pindah ke Manchester City, AC Milan, Liverpool.

Barulah saat berkostum Nice, Balotelli dinilai sudah banyak berubah. Hal ini mendasari comeback pemain berdarah Ghana ke kamar ganti La Nasionale.

Balotelli mempersembahkan gol ke gawang Arab Saudi untuk mendiang Davide Astori. "Gol ini, bahkan ketika tidak terlalu penting, atau tidak berguna bagi siapapun, saya persembahkan untuk anda (Astori)," tulis Balotelli dalam Instagram resminya, Selasa (29/5).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement