Selasa 29 May 2018 13:49 WIB

Ante Coric, Rekrutan Pertama Roma di Bursa Transfer

Coric sukses menyabet empat gelar Liga Kroasia dan tiga titel Piala Kroasia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Ante Coric (kanan)
Foto: EPA
Ante Coric (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang asal Kroasia, Ante Coric, resmi menjadi rekrutan pertama AS Roma di bursa tranfer musim panas kali ini. Gelandang berusia 21 tahun itu ditebus AS Roma dari Dinamo Zagreb dengan nilai transfer awal mencapai enam juta euro.

Coric dikontrak selama lima tahun oleh Giallorossi, tepatnya hingga Juni 2023. Meski baru berusia 21 tahun, namun Coric sudah mampu membuktikan kualitasnya di Dinamo Zagreb. Gelandang timnas Kroasia itu sudah menembus tim utama Dinamo Zagreb sejak 2014. Sejak saat itu, Coric telah mengemas 150 penampilan untuk tim utama dan mencetak 23 gol.

Bersama Dinamo Zagreb, Coric sukses menyabet empat gelar Liga Kroasia dan tiga titel Piala Kroasia. Direktur Olahraga Roma, Monchi, menyebut Coric merupakan salah satu bakat muda paling bersinar di sepak bola Eropa pada saat ini.

''Saya harap, dengan kerja keras dari pemain dan panduan dari pelatih, bakat ini bisa berkembang lebih jauh, dan kami bisa menikmati kualitas dari permainannya untuk jangka waktu lama,'' ujar Monchi seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (29/5).

Sementara Coric menyebut, Roma sebagai salah satu klub terbesar di Eropa. Gelandang yang gaya permainannya kerap disamakan dengan Luka Modric itu pun sudah tidak sabar untuk merumput bersama Il Lupi.

''Saya senang bisa berada di Roma, salah satu klub terbaik di Eropa. Saya telah memberikan segalanya untuk bisa berada di level ini,'' katanya. ''Saya tidak sabar untuk merasakan perubahan ini serta menunjukan kemampuan saya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement