Selasa 29 May 2018 21:01 WIB

Madrid Isyaratkan Cristiano Ronaldo Hengkang Musim Depan

Ronaldo, pencetak gol terbanyak klub, absen dalam peluncuran seragam baru.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Real Madrid mengisyaratkan Cristiano Ronaldo akan hengkang pada musim depan. Dilansir dari ESPN, Selasa (29/5), Madrid meluncurkan seragam baru untuk musim 2018/2019 dengan Gareth Bale menjadi bintang utamanya.

Bersama Marcelo, Karim Benzema, Nacho Fernandez, dan Toni Kroos, Bale menjadi perwakilan para pemain lainnya dalam memperkenalkan seragam baru Real Madrid musim depan. Tapi Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub absen dalam peluncuran seragam baru ini.

Sebelumnya, Ronaldo mengejutkan banyak pihak ketika ia menggunakan kalimat lampau untuk mendeskripsikan keberadaannya di Real Madrid. Hal ini ia ungkapkan tepat setelah Madrid memenangkan Liga Champions pada 27 Mei lalu.

Namun ESPN melaporkan salah satu wartawan yang dekat dengan Ronaldo membantah rumor pemain asal Portugal tersebut akan hengkang dari Madrid. Kabarnya Ronaldo tengah melakukan pembicaraan terkait kontrak baru dengan Madrid.

Padahal usai Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Bale yang terang-terangan menyatakan ia sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari Madrid. Karena ia kerap kali duduk di bangku cadangan pada musim ini.

Pernyataan Bale membuat rumor ia akan pindah ke Manchester United semakin menguat. Setelah Bale membuat pernyataan tersebut pihak pemain berusia 28 tahun tersebut tidak mengatakan apa-apa. Rumornya Bale akan segera melakukan pertemuan dengan agennya Jonathan Barnett.

Bale merasa ia tidak terlalu dihargai oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Tapi setelah peluncuran seragam baru ini mengindikasikan Madrid masih menghargai Bale dengan tinggi. Kemungkinan besar karena Adidas yang juga sebagai supplier perlengkapan Madrid juga sponsor pribadi Bale.

Sementara, Ronaldo memiliki hubungan yang dekat dengan merek lain, yaitu Nike. Kemungkinan hal ini menjadi faktor dipilihnya Bale sebagai representasi klub dalam peluncuran seragam baru tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement