Selasa 29 May 2018 21:03 WIB

Liverpool Gaet Gelandang Asal Brasil

Fabinho tak butuh waktu lama menerima tawaran menarik the Reds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Fabinho
Foto: Twitter Liverpool FC
Fabinho

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kegagalan di final Liga Champions 2017/2018 beberapa hari lalu tampak begitu menghancurkan Liverpool. Meski mengalami perjalanan fantastis di ajang Liga Champions, the Reds tak bisa berkutik ketika menghadapi skuat berpengalaman Real Madrid.

Tim besutan Juergen Klopp akhirnya tak bisa menutupi fakta mengakhiri musim tanpa satu gelar pun. Alhasil, manajemen Liverpool langsung bergerak cepat untuk membenahi komposisi pemain di musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain-pemain top di liga-liga Eropa.

Sektor tengah menjadi sorotan utama kesebelasan asal Merseyside. Pasalnya, setelah resmi mendatangkan gelandang tengah RB Leipzig Naby Keita, the Anfield Gank kembali mengikat pemain dengan karakter yang hampir serupa dari AS Monaco, Fabinho.

Fabinho didatangkan dari Monaco dengan mahar 39 juta poundsterling plus bonus. Pesepak bola 24 tahun ini mengaku begitu senang atas kepindahannya ke Merseyside Merah. Ia menyatakan tak butuh waktu lama baginya untuk menerima tawaran menarik yang diajukan the Reds.

"Saya sangat senang bisa pindah ke Liverpool. Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan, bermain untuk klub besar. Saya pun ingin menciptakan sejarah bersama klub ini," ujar pemain asal Brasil dikutip laman resmi klub, Selasa (29/5).

Sementara itu menanggapi amunisi baru yang bakal hadir pada musim 2018/2019 Liga Primer Inggris, Klopp merasa senang karena berhasil mendapatkan pemain fantastis seperti Fabinho. "Kami telah mendapatkan pria yang fantastis. Reputasinya di ruang ganti dan sikapnya kala latihan kami dengar dari semua orang yang kami tanya," jelas pria asal Jerman.

Alhasil, kedatangan Fabinho tentu semakin mempertegas kepergian Emre Can dari Anfield musim panas ini. Can yang kontraknya habis akhir Juni ini hanya tinggal 90 persen menyelesaikan kepindahnnya ke klub raksasa Serie A Italia, Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement