Selasa 29 May 2018 21:07 WIB

Klopp Mulai Pertimbangkan Cari Kiper Baru

Kabarnya kiper AS Roma Alisson Becker jadi salah satu incaran Klopp.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sektor penjaga gawang agaknya akan segera dipermak oleh Liverpool, pemilik 18 gelar Liga Primer Inggris. Penampilan buruk Loris Karius di partai final Liga Champions melawan Real Madrid begitu memalukan. Sementara, kiper lainnya Simon Mignolet juga memiliki trek rekor buruk selama menjaga gawang.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun disebut kemungkinan akan mencari kiper baru. Rumor itu mencuat menyusul tragedi memalukan yang dibuat portiere muda asal Jerman di laga pamungkas. Kabarnya kiper AS Roma Alisson Becker jadi salah satu incaran Klopp.

Penjaga gawang asal Brasil itu merupakan salah satu kunci sukses Giallorossi melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Becker yang dibeli dari Internacional pada 2016, menjadi kiper utama Roma menyusul kepergian Wojciech Szczesny ke Juventus.

Kiper lainnya yang masuk radar Liverpool adalah Gianluigi Donnarumma milik AC Milan, sayang Donnarumma memantapkan dirinya untuk tetap bertahan di San Siro. Sementara satu nama lain yang masuk radar eks pelatih Borussia Dortmund adalah Jan Oblak. Pemain yang saat ini memperkuat Atletico Madrid itu merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa saat ini.

Liverpool sudah dikabarkan berusaha merekrut Oblak sejak dua musim lalu, tapi kemudian Klopp mendapatkan Karius dari FC Mainz 05. Menurut laporan The Sun, Selasa (29/5), pemilik Liverpool John W Henry akan memberi suntikan dana ekstra besar. Klopp disebut akan menerima gelontoran dana mencapai 200 juta pounds. Dengan begitu, manuver Klopp untuk mencari pemain yang ia butuhkan bisa terwujud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement