Selasa 29 May 2018 22:29 WIB

Persija Siapkan Stadion PTIK untuk Hadapi Persib

Penggunaan Stadion PTIK merupakan arahan dari Komjen Pol Syafruddin.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade.
Foto: Media Persija
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sudah punya alternatif stadion untuk menjamu Persib dalam laga tunda yang bakal digelar pada 30 Juni nanti. Manajemen Macan Kemayoran menetapkan Stadion PTIK, Jakarta Selatan, sebagai kandang untuk laga akbar ini.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan, penggunaan Stadion PTIK merupakan arahan dari Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sebagai ketua dewan pembina Macan Kemayoran.

"Apabila tidak digunakan Bhayangkara FC kami bisa pakai Stadion PTIK untuk laga kandang. Lawan Persib kemungkinan di Stadion PTIK," kata Gede dalam acara buka puasa bersama awak media di kediamannya di Jakarta Selatan.

Akan tetapi, Gede mengatakan, rencana ini masih dibicarakan lebih lanjut karena waktunya yang masih panjang waktunya. Menurut Gede, saat ini yang terpenting Persija sudah punya alternatif stadion untuk menggelar laga yang sedianya berlangsung 28 April lalu.

Persija juga akan menyiapkan mekanisme penanganan suporter yang ingin hadir di laga tersebut. Mengingat, Stadion PTIK paling banyak hanya bisa menampung sekitar dua ribu penonton.

Sebab, laga melawan Persib pastinya selalu menyedot perhatian besar pendukung Persija, the Jakmania. Bentrok kedua tim selalu dibumbui cerita-cerita di luar lapangan.

"Nanti kami akan minta perwakilan sepuluh sampai 20 orang per korwil The Jakmania. Lalu kami menyediakan layar lebar di beberapa tempat seperti di Blok S yang bisa tampung hingga lima ribu orang, Kemayoran, Stadion Cendrawasih, Stadion Ciracas, dan kami akan bicara dengan The Jakmania agar mereka tidak berduyun-duyun ke PTIK," kata Gede.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement