Rabu 30 May 2018 16:29 WIB

Lewandowski Ingin Hengkang dari Muenchen

Lewandowski membutuhkan tantangan baru dalam karier

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, disebut ingin meninggalkan Stadion Allianz Arena pada bursa transfer musim ini. Keinginan ini disampaikan Lewandowksi melalui agennya, Pini Zahavi.

Pini mengungkapkan, penyerang asal Polandia itu ingin mencari tantangan baru dalam karier dengan pindah ke klub lain. Keinginan Lewandowski ini, tutur Pini, sudah diketahui jajaran manajemen The Bavarians.

"Robert merasa, dia membutuhkan tantangan baru di dalam kariernya. Jajaran manajer Bayern sudah tahu akan hal ini. Namun, motivasi utama Robert tentu bukan soal uang, atau ingin bergabung dengan klub tertentu. Hampir semua klub top menginginkan striker terbaik di dunia dalam jajaran penyerang mereka,'' kata Pini kepada Sport Bild, Rabu (30/5).

photo
Robert Lewandowski (kiri) dan Thiago Silva (kanan) berduel di udara pada laga Liga Champions di Allianz Arena stadium, Munich, Rabu (6/12) dini hari.

Pada musim ini, penyerang berusia 29 tahun itu telah mencetak 41 gol dalam 48 laga bersama Bayern di semua kompetisi. Torehan 29 gol di Bundesliga musim ini membawa Lewandowski menjadi top skorer Bundesliga.

Selama memperkuat Bayern, sejak 2014, Lewandowksi telah mempersembahkan empat titel Bundesliga dan satu trofi Piala Jerman.

Ketajaman Lewandowksi dalam beberapa musim terakhir ini membuat namanya terus dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub top Eropa. Mulai dari Chelsea, Real Madrid, hingga Manchester United, dan Paris Saint Germain.

Keinginan Lewandowski untuk hengkang dari Bayern sebenarnya sudah terendus pada awal tahun ini, saat dia memilih menunjuk Pini sebagai agennya yang baru.

Pini memang dikenal sebagai salah satu agen paling berpengaruh di sepak bola Eropa. Pini adalah agen yang mampu memuluskan kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG, yang akhirnya memecahkan rekor sebagai transfer termahal hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement