Kamis 31 May 2018 06:21 WIB

Thiago Motta Minta PSG Bajak Kroos dari Madrid

Motta yakin Toni Kroos bisa bikin PSG sukses di kancah domestik dan internasional.

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2) dini hari WIB.
Foto: EPA/Kiko Huesca
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Pemain bertahan Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Motta meminta agar klubnya membajak gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Motta menilai bahwa pemain tim nasional Jerman itu merupakan roh permainan El Real pada musim ini. Kroos diyakininya bisa membuat PSG sukses di kancah domestik dan internasional.

Tidak hanya itu, Motta juga mengatakan bahwa Kroos memiliki gaya bermain yang cocok dengan PSG. Sehingga menjadi pembelian ideal bagi sang jawara Liga Perancis tersebut. "Saya ingin melihat Toni Kroos bermain di PSG. Kroos juga bermain di posisi yang lebih ke depan. Karena (skill) itu saya ingin dia di sini. Dia memiliki gaya bermain yang sungguh cocok dengan gaya bermain PSG," kata Motta, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (30/5).

Lebih lanjut, Motta melihat Kroos bermain baik sepanjang musim ini bersama Real Madrid. Irama permainan Madrid juga berasal dari umpan-umpan dari kaki pemain berusia 28 tahun itu. Walhasil, mantan pemain Bayern tersebut memiliki peran krusial Madrid dalam meraih tiga gelar Liga Champions beruntun. "Kroos adalah pemain yang sangat saya kagumi untuk waktu yang lama," tutur Motta.

Real Madrid sendiri merekrut Kroos pada tahun 2014 silam. Sejak awal kedatangannya, Kroos selalu menjadi pemain utama bersama Luca modric di lini tengah. Bersama Madrid, Toni Kroos telah mencetak 11 gol dari 124 pertandingan. Sementara bersama tim nasional Jerman, Kroos telah menorehkan 7 gol dari 52 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement