Kamis 31 May 2018 14:26 WIB

PSMS Minus Empat Pilar Saat Lawan Borneo FC

Mereka, yaitu Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pemain PSMS Medan Reinaldo Lobo (kedua kiri) saat menghadapi Bali United.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain PSMS Medan Reinaldo Lobo (kedua kiri) saat menghadapi Bali United.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- PSMS Medan berangkat menuju Samarinda untuk menantang tuan rumah Borneo FC pada laga pekan ke-12 Liga 1. Ayam Kinantan akan melawan Si Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (31/5), PSMS berangkat ke Samarinda dengan kondisi pincang. Tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman itu minus empat pilar dari berbagai lini. Mereka, yaitu Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi.

"Lobo menjalani hukuman kartu kuning, lalu Suhandi dan Dilshod masih dalam pemulihan cedera. Sementara Sadney ada urusan keluarga," kata Media Officer PSMS, Bobi Septian.

Baca juga: Barito Pimpin Klasemen, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Absennya empat pilar ini membuat Djadjang harus memutar otak untuk mencari pengganti. Pemain yang disiapkan untuk menutup lubang yag ditinggalkan penggawa inti itu adalah Roni Fatahillah menggantikan Lobo di lini belakang. Sedangkan Sadney sementara dugantikan oleh Antoni Nugroho di sektor sayap.

PSMS saat ini menghuni peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 15. PSMS datang dengan kepala tegak ke Samarinda karena di laga sebelumnya mereka memenangkan laga kandang melawan Arema FC.

PSMS kini mencoba memutus rekor tandang mereka yang buruk musim ini. Dari enam kesempatan laga di markas lawan, PSMS selalu kalah. Masing-masing dari Persija Jakarta, Bali United, PSIS Semarang, Persela Lamongan, PS Tira dan terakhir Mitra Kukar.

photo

Klasemen sementara Liga 1

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement