Kamis 31 May 2018 17:15 WIB

Arsene Wenger: Saya Harus Diuji Lagi

Berkali-kali Wenger menolak penawaran dari Real Madrid.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/GEOFF CADDICK
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan, ia menolak tawaran menjadi pelatih Real Madrid beberapa kali. Wenger juga mengatakan, ia ingin kembali diuji pada pekerjaan berikutnya. Pria 68 tahun ini bersemangat mengekspresikan hasratnya untuk kembali melatih.

"Sangat menyenang karena Anda akan diuji lagi, itu yang saya inginkan dalam hidup saya. Pada dasarnya saya seorang kompetitor yang selalu harus diuji," kata Wenger seperti dilansir dari Sky Sport, Kamis (31/5).

Wenger mendapatkan lebih banyak penawaran daripada yang ia bayangkan. Namun, ia tidak mau menerima penawaran-penawaran tersebut dengan mudah.

Wenger mengatakan, ia tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. "Tapi sekarang di depan saya ada halaman yang kosong dan saya akan menulis bab selanjutnya," katanya.

Pelatih asal Prancis ini melanjutkan, berkali-kali ia menolak penawaran dari Real Madrid. Wenger menolak tawaran Madrid sebanyak dua atau tiga kali.

Wenger mengaku Real Madrid adalah salah satu tim yang ia sukai saat kecil. Namun, saat itu masa yang sensitif di Arsenal. "Ketika kami membangun Stadion Emirates, bank-bank meminta saya untuk berkomitmen selama lima tahun. Saya pikir dalam waktu itu saya tidak bisa pergi. Itu akan mengkhianati klub saya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement