Kamis 31 May 2018 21:40 WIB

Alberto Goncalves Masuk Skuat Indonesia Hadapi Thailand

Selain Beto, Milla juga masih mengandalkan deretan pemain gelandangnya.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelatih Luis Milla Aspas menurunkan striker Alberto Goncalves da Silva di laga uji tanding menghadapi Thailand. Kedua kesebelasan bertanding di lapangan sepak bola PTIK Jakarta pada Kamis (31/5).

Milla di laga uji coba kali ini masih bermain dalam formasi 4-2-3-1. Goncalves atau yang dikenal dengan nama punggung Beto itu dipasang sebagai striker tunggal. Laga uji coba kali ini menjadi pertandingan perdana pemain naturalisasi itu bersama skuat Garuda.

Selain Beto, Milla juga masih mengandalkan deretan pemain gelandangnya. Nama-nama seperti Septian David Maualan dan Osvaldo Haay, bersama Febri Haryadi masih diandalkan di lini tengah dan sayap. Sementara di posisi penjaga gawang, Milla masih mempercayakan Awan Setho Rahardjo.

photo
Alberto 'Beto' Goncalves

Adapun pelatih Thailand Worrawoot Srimaka bermain dalam formasi 4-3-3. Srimaka menurunkan tiga pemain serangnya, Phicha Au-tra dan Phitiwat Sookjotthammakul, bersama Poramet Arjvilai.

Laga antara Indonesia dan Thailand kali ini menjadi uji coba dan pemanasan menjelang Asian Games 2018. Dua timnas tersebut akan melakoni uji tanding dua kali. Usai laga di PTIK Jakarta pada Kamis (31/5), kedua timnas juga bakal kembali bertanding pada Ahad (3/6) di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada laga di PTIK Jakarta kali ini, PSSI sebagai tuan rumah tak melepas tiket penonton dan suporter. Sebab kapasitas di lapangan PTIK Jakarta terbatas, tak sampai 1.000. Lapangan di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tersebut juga merupakan markas tim juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Berikut komposisi pemain Indonesia versus Thailand

Indonesia:

Awan Setho Rahardjo (kiper), Putu Gede Juni Antara, Vicktor Igbonefo, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Muhhamad Hargianto, Zulfiandi. Febri Haryadi, Osvaldo Haay, Septian David Maualana, Alberto Goncalves.

Thailand:

Kwanchai Suklom (kiper), Apisit Soroda, Shinnaphat Leeaoh, Chaiyawat Buran, Saringkin Promsupa, Sansern Limwatthana, Ekanit Panya, Worawut Namvech, Phicha Au-tra,  Phitiwat Sookjotthammakul, Poramet Arjvilai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement