Jumat 01 Jun 2018 04:41 WIB

Marco Silva Gantikan Allardyce Sebagai Pelatih Everton

Mantan pelatih Watford dan Hull City ini menggantikan Sam Allardyce yang dipecat.

Marco Silva
Foto: EPA/TIM KEETON
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton telah menunjuk Marco Silva sebagai manajer baru mereka. Pria Portugal ini mendapatkan ikatan kontrak tiga tahun, seperti diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (31/5). Mantan pelatih Watford dan Hull City ini menggantikan Sam Allardyce yang dipecat setelah enam bulan melatih di Goodison Park.

"Saya benar-benar bangga untuk menjadi manajer baru Everton," kata pelatihberusia 40 tahun ini kepada laman resmi klub.

Everton finis di peringkat kedelapan musim 2017/2018 di bawah asuhan Allardyce. Namun para penggemar the Toffees tidak senang dengan kualitas permainan yang ditampilkan tim kesayangan mereka.

Silva memiliki tugas berat untuk memperbaiki peruntungan juara Inggris sebanyak sembilan kali tersebut, yang terakhir kali memenangi gelar pada 1987. "Saya mengetahui sejarah besar Everton sebagai klub dan apa yang diharapkan para penggemar. Saya yakin dengan semua orang bekerja sama, saya akan siap untuk tantangan ini," kata dia.

Ia mengaku memiliki banyak pekerjaan untuk dikerjakan bulan depan. Menurut dia, penting untuk mempersiapkan semuanya dengan cara yang tepat.

"Namun akan ada pekerjaan yang lebih penting untuk dilakukan dari awal pramusim menuju pertandingan pertama di Liga Inggris musim depan," ujar dia.

Silva memimpin Olympiakos meraih gelar Liga Yunani ke-43 pada 2016, setahun setelah menjuarai Piala Portugal bersama Sporting. Ia membawa Hull meraih enam kemenangan kandang dari 18 pertandingan untuk menjaga mereka tetap berpeluang lepas dari jeratan degradasi. Namun, Hull akhirnya turun kasta setelah gagal memetik kemenangan pada pertandingan sebelum laga terakhir musim 2016/2017.

Silva dipecat Watford pada Januari. Pihak klub menyalahkan manajemen Everton karena membuat pendekatan kepada Silva, November silam.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement