Jumat 01 Jun 2018 19:18 WIB

Zidane Mundur dari Madrid, Pochettino Masih Betah di Spurs

Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Maurico Pochettino
Foto: EPA/SEAN DEMPSEY
Maurico Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sehari setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, manajemen Los Blancos segera bergerak untuk mencari pengganti Zizou, panggilan akrab Zidane. Salah satu nama yang paling santer diberitakan tengah diincar Real Madrid adalah pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

Dalam berbagai laporannya, sejumlah media di Spanyol dan Inggris menyebut, Pochettino merupakan salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Zidane. Bahkan, Presiden Real Madrid, Florentino Peres, dikabarkan berharap besar Pochettino mau bergabung dengan Los Blancos.

Kendati begitu, pelatih berusia 45 tahun itu mengaku, masih betah dan memiliki rencana untuk membangun Tottenham Hotspur pada masa mendatang. Terlebih, Pochettino telah menandatangi perpanjangan kontrak selama lima tahun, hingga 2023. Kendati begitu, Pochettino menyebut, tawaran melatih Real Madrid merupakan sebuah tawaran menggiurkan.

''Saat Real Madrid menghubungi Anda, Anda harus mendengarkan mereka, walaupun akhirnya keputusan tidak tergantung pada saya. Saya baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan Spurs, dan saya sangat senang di sini,'' ujar Pocchetino kepada media asal Spanyol, El Confidential, seperti dikutip The Independent, Jumat (1/6).

Lebih lanjut, mantan pemain bertahan timnas Argentina itu mengaku, hingga saat ini, dirinya belum menerima atau dihubungi Real Madrid. Eks pelatih Southampton itu pun lebih memilih untuk fokus dalam mengembangkan Spurs.

''Saya senang berada di Spurs, karena di sini, mereka membiarkan saya bekerja dan kami berkembang bersama-sama. Saat ini, saya fokus untuk musin depan, dan tidak mempedulikan semua rumor tentang dirinya. Akan ada begitu banyak rumor, tapi saya belum mendapat kabar dari Real Madrid,'' katanya.

Selain nama Joachim Loew dan Arsene Wenger, Pochettino memang menjadi salah satu nama yang digadang-gadang bakal menjadi pelatih Real Madrid pada musim mendatang. Meski tidak berhasil mempersembahkan gelar untuk Spurs, Pochettino dianggap mampu membawa Spurs tampil apik, termasuk saat mampu menahan berhasil mengalahkan Los Blancos 3-0 di Stadion Wembley dalam putaran grup Liga Champions.

photo
Infografis Zinedine Zidane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement