Jumat 01 Jun 2018 20:30 WIB

Diisukan akan Gantikan Zidane, Ini Komentar Joachim Loew

Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Joachim Loew
Foto: REUTERS/ Jon Olav Nesvold/NTB Scanpix
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tengah sibuk mempersiapkan timnas Jerman untuk berlaga di Piala Dunia 2018, Joachim Loew tidak mau ambil pusing soal rumor yang menyebutkan dirinya sebagai kandidat pengganti Zinedine Zidane di kursi pelatih Real Madrid. Loew pun yakin, Real Madrid akan menemukan suksesor pelatih asal Prancis tersebut.

Nama pelatih timnas Jerman itu memang menjadi salah satu calon terkuat untuk menjadi pelatih Real Madrid. Selain Loew, nama pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dan eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, digadang-gadang bakal menggantikan Zidane.

Bahkan, sejumlah media Spanyol dan Inggris menyebut, Madrid telah melakukan komunikasi dengan Pochettino dan Loew mengenai kemungkinan untuk membesut tim asal Ibu kota Spanyol tersebut. Namun, Loew akhirnya menegaskan sikapnya mengenai rumor tersebut.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun mengaku tengah fokus untuk mempersiapkan timnas Jerman berlaga di Piala Dunia 2018. Di Rusia 2018, Loew pun berambisi membawa Der Panzer untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

"Saya benar-benar mengesampingkan hal tersebut. Saya yakin, mereka akan menemukan suksesor yang kuat untuk menggantikan Zidane. Namun, hal itu bukan sesuatu yang perlu saya khawatirkan. Sekarang saya berada bersama timnas Jerman untuk Piala Dunia," kata Loew kepada Marca, seperti dikutip Football Espana, Jumat (1/6).

Terlepas dari keputusan mengejutkan Zinedine Zidane untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Loew memang sempat dikabarkan terus didekati manajemen Real Madrid agar bisa menangani Los Blancos pada masa mendatang. Namun, Loew akhirnya memutuskan untuk berkiprah bersama timnas Jerman.

Bahkan, dua pekan lalu, mantan pelatih Stuttgart itu telah resmi memperpanjang kontraknya bersama dengan Der Panzer hingga 2022. Atas dasar ini, manajer timnas Jerman, Olivier Bierhoff, pun mengaku lega, pihaknya telah memperpanjang kontrak Loew.

"Saya tidak tahu, apakah mereka (Real Madrid) memiliki calon alternatif. Tapi, saya lega, kami telah memperpanjang kontrak Jogi Loew. Ini langkah yang tepat," ujar mantan penyerang timnas Jerman tersebut.

photo
Infografis Zinedine Zidane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement