Jumat 01 Jun 2018 21:43 WIB

Babak Pertama, Arema FC Unggul 1-0 Atas PSIS

Arema FC dan PSIS sama-sama menampilkan kemampuan maksimal pada babak pertama.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andri Saubani
Striker Arema FC Dedik Setiawan (tengah).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Striker Arema FC Dedik Setiawan (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pertandingan Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Jumat malam (1/6) berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menampilkan kemampuan maksimalnya di babak pertama dengan tambahan dua menit itu.

Permainan pada menit awal sempat dikuasai oleh para pemain PSIS. Namun selang beberapa menit kemudian, tim Singo Edan mulai memberikan serangannya pada lini belakang PSIS Semarang. Pada menit ke-14, tendangan bebas Pemain Arema FC Ahmet Atayev hampir membuahkan gol di gawang Jandia Eka Putra.

PSIS mendapatkan kesempatan besarnya saat pemain Arthur Cunha melakukan pelanggaran di dekat garis penalti gawang Arema FC. Pelanggaran ini membuahkan hasil tendangan bebas dari Kapten PSIS, Muhamad Yunus. Namun sayangnya tendangan bebas Yunus mampu dibendung oleh kiper Joko Ribowo.

Serangan balik kembali terjadi pada menit ke-30. Sejumlah pemain depan Arema FC melakukan serangan bertubi-tubi pada gawang Jandia Eka Putra. Beruntung serangan tersebut mampu diselamatkan kiper PSIS Semarang.

Keberuntungan PSIS Semarang ternyata tak berlangsung lama setelah Pemain Dedik Setiawan mampu membobol gawang Jandia di menit 36. Gol ini tercipta berkat umpan dari Ahmet Atayev di menit yang sama. Untuk sementara, Arema FC berhasil mengumpulkan skor 1-0 atas PSIS Semarang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement